Sukses

PT PP akan Lepas Saham 3 Anak Usaha di 2017

Perolehan dana dari pelepasan saham tersebut rencananya dipakai untuk modal kerja dan mendorong ekspansi perseroan.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP Tbk berencana melepas saham tiga anak usahanya pada tahun depan. Ketiga anak usaha tersebut yakni PT PP Alat, PT PP Precast, dan PT PP Energi.

Direktur Utama PT PP Tumyana mengatakan,‎ perseroan menargetkan perolehan sejumlah dana dari pelepasan anak usaha tersebut. Targetnya masing-masing Rp 1,1 triliun untuk PT PP Precast, Rp 1,15 triliun untuk PT PP Alat, dan Rp 4 triliun untuk PT PP Energi.

"Itu di kuartal tiga (tahun 2017) PT PP Precast, PT PP Alat kuartal empat, dan PT PP‎ Energi kuartal empat," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Dia menjelaskan, perolehan dana dari pelepasan saham tersebut rencananya dipakai untuk modal kerja dan mendorong ekspansi perseroan.

"Untuk modal kerja dan ekspansi. Untuk Precast kan untuk bangun rumah, bangun high rest building. Precast bukan untuk bangun komponen. Pokoknya menjadi spesialis," ujar dia.

Tak hanya pelepasan saham anak usaha. Perseroan juga sedang menyiapkan ‎penerbitan saham baru pada anak usaha PT PP Properti Tbk (PPRO) pada tahun depan.

Perseroan mengincar tambahan dana total Rp 1,6 triliun. "Inject Rp 1 triliun. Publiknya sekitar Rp 600 miliar jadi rights issue Rp 1,6 triliun," tandas dia.(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.