Sukses

Harga Anggur Ini Capai Rp 143 Juta, Anda Mau Coba?

Seikat anggur berjumlah 30 buah dijual dengan harga mencapai US$ 10.900 atau setara dengan Rp 143,4 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak manfaat yang dimiliki oleh buah anggur. Selain mengandung nutrisi yang banyak, buang anggur juga sering dimanfaatkan untuk berbagai hidangan. Tak heran apabila buah ini sering dibanderol dengan harga cukup mahal.

Namun sepertinya harga anggur di pasaran masih kalah dengan anggur yang satu ini. Mengutip laman time.com, Sabtu (9/7/2016), seikat anggur berjumlah 30 buah dijual dengan harga mencapai US$ 10.900 atau setara dengan Rp 142,7 juta (asumsi kurs Rp 13.092 per dolar Amerika Serikat). Hal ini berarti satu buah anggur dihargai Rp 4,7 juta.

Anggur tersebut merupakan varietas Ruby Romanian. Anggur yang ditanam di daerah Ishikawa, Jepang ini memiliki berat 20 gram dan kandungan gula hingga 18 persen. Hal ini berarti satu buah anggur memiliki ukuran sebesar bola ping pong.

Orang-orang Jepang memang terkenal rela membayar mahal untuk buah-buah tropis. Namun terjualnya anggur satu ini mampu memecahkan rekor tertentu. Penjualan anggur ini dimulai dengan acara lelang, namun anggur Ruby Roman ini sukses merajai buah dengan harga termahal.

Pembeli dari anggur tersebut berjanji untuk menyajikan beberapa anggur sampel kepada konsumen. Mereka akan memajang anggur tersebut di toko sebelum konsumen dapat mencoba rasanya.

Sebelumnya, beberapa buah lain juga pernah terjual dengan harga yang sangat mahal di Jepang. Tahun lalu, sepasang melon mampu dijual dengan harga 1,5 juta yen atau setara dengan Rp 196,2 juta. (Vna/Ahm)

 

*Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini