Sukses

5 Alasan Kenapa Anda Harus Selalu Punya Uang Tunai

Keberadaan uang tunai dalam proses pembayaran juga masing memegang peranan penting.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi yang semakin berkembang membuat banyak perubahan di berbagai bidang. Teknologi juga kini bisa membantu masyarakat untuk bisa lebih mudah dalam melakukan berbagai hal. Salah satunya adalah kegiatan yang menyangkut urusan keuangan.

Banyak orang kini yang lebih memilih untuk membawa kartu debit atau kredit sebagai alat pembayaran. Teknologi seperti ini memudahkan konsumen untuk dapat melakukan pembayaran dalam jumlah besar.

 

Walaupun begitu, keberadaan uang tunai dalam proses pembayaran juga masing memegang peranan penting. Mengutip cheatsheet.com, Kamis (16/6/2016) berikut lima alasan mengapa Anda harus tetap sedia uang tunai:

1. Uang darurat saat bepergian

Uang tunai akan sangat membantu sebagai uang darurat yang bisa Anda pakai ketika bepergian. Banyak kemungkinan yang dapat terjadi saat Anda bepergian. Hal ini dapat diantisipasi dengan baik apabila Anda memiliki uang tunai sebagai cadangan.

2. Alat pembayaran saat makan di luar

Akan lebih baik apabila Anda memakai uang tunai sebagai alat pembayaran saat makan di luar. Selain lebih mudah, Anda pun nantinya dapat melacak pengeluaran yang sudah dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Solusi apabila kartu bermasalah

Uang tunai dapat berfungsi sebagai alat pembayaran apabila kartu kredit atau debit Anda bermasalah. Selain itu, uang tunai juga dapat dipakai apabila ada beberapa toko yang menolak penggunaan kartu dalam proses pembayaran.

4. Ingin membeli kebutuhan darurat

Anda harus siap akan kejadian tidak terduga ketika sedang berada di luar ruangan. Selalu membawa uang tunai merupakan solusi yang tepat untuk permasalahan ini.

Selain dapat membuat Anda merasa lebih siap, uang tunai tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan darurat yang sekiranya diperlukan. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.