Sukses

4 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Sepulang Kerja

Kesuksesan Anda tidak akan berarti apapun jika keluarga sampai terlupakan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi orang sukses bisa membuat orang yang kita sayangi bahagia. Namun kesuksesan tidak akan berarti apapun jika keluarga sampai terlupakan.

Seperti dirangkum dalam Lifehack.org, berikut beberapa ide kegiatan yang bisa dimanfaatkan sepulang kerja, Selasa (1/3/2016):

1. Pulang tepat waktu

Jika Anda pulang larut malam karena lembur, Anda mungkin tidak bisa memanfaatkan banyak kegiatan selepas kerja. Biasanya orang akan lelah dan langsung pergi tidur sampai pagi karena kelelahan bekerja.

Jika Anda ingin menghabiskan banyak waktu dengan keluarga sebaiknya usahakan pulang tepat waktu sehingga Anda dapat memanfaatkan waktu lebih baik.



2. Beri waktu 30 menit untuk diri sendiri

Zaman sekarang memang serba sibuk, kita terkadang tidak tahu lagi bagaimana caranya untuk sekedar relax atau beristirahat.

Bahkan untuk sekedar minum kopi dengan rekan rasanya sulit sekali. Untuk mencegah stres, Anda bisa duduk sejenak 30 menit sambil meminum secangkir teh, kemudian matikan semua barang yang mengganggu. Nikmati sunyi sambil memikirkan penyelesaian berbagai masalah.

3. Menulis Blog

Hampir semua orang memiliki blog untuk menjadi fasilitas menuangkan pikiran atau tulisan berbagai macam topik berbeda.

Cobalah untuk sesekali melakukannya karena berbagi pikiran melalui tulisan dapat membantu menghadapi berbagai situasi apapun.

Blog Anda mungkin akan menjadi referensi orang ketika mereka menghadapi masalah yang sama. Menulis blog juga dapat mengembangkan kreatifitas.

4. Hiraukan sosial media dan Matikan Laptop

Mungkin Anda pernah terpaku layar HP hanya untuk melihat sosial media dan chatting dengan teman. Tanpa sadar Anda menghabiskan waktu berjam-jam melihat sosial media. Ini merupakan kebiasaan yang jelek karena menghabiskan waktu untuk sesuatu yang tidak berguna.

Gunakan Facebook atau Twitter untuk mempromosikan pekerjaan atau perusahaan Anda secara singkat. Mungkin dengan begini, Anda bisa meluangkan waktu untuk keluarga dan teman-teman.(Tia/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini