Sukses

Hindari 5 Hal Ini Agar Anda Menjadi Orang Hemat

Sebaiknya bila Anda menghabiskan uang untuk membeli kebutuhan yang memang sangat diperlukan.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda merasa bingung untuk memilih barang apa yang menjadi kebutuhan utama Anda? Sebagai konsumen, Anda harus cermat menjaga isi dompet dan memilih barang sesuai dengan kebutuhan.

Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika Anda menghabiskan uang Anda untuk membeli kebutuhan yang memang sangat diperlukan. Seperti dikutip dari cheatseet.com, Senin (21/12/2015) terdapat lima pembelian barang yang umum, yang hal ini dapat mencegah Anda membeli barang dengan sia-sia.

1. Makanan ringan

Snack Star Wars. (Via: twitter.com/pritiktanya)


Cobalah untuk membuat aturan untuk tidak singgah ke mini market, karena makanan dan minuman ringan yang dijual akan menggoda untuk membelinya. Jika Anda bepergian bawalah makanan dan minuman dari rumah, karena selain sehat Anda juga akan mengirit keuangan.

2. Produk Kecantikan

BB cream. (Via: popsugar.com)


Seorang perempuan akan menghabiskan uangnya untuk membeli make up. Perempuan harus berhati-hati terutama beberapa item produk yang berbahaya, padahal Anda dapat mengirit uang Anda dengan memakai produk kebersihan yang alami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membeli Pakaian

3. Baju

Seorang penjual tampak bergaya di dekat barang dagangannya di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (2/7/2015). Memasuki pertengahan Ramadan pedagang mengaku penjualan baju muslim meningkat dari bulan-bulan sebelumnya. (Liputan6.com/Yoppy Renato)


Hindari untuk jalan-jalan ke mal, kalau tidak ada barang yang penting harus dibeli. Semakin sering Anda pergi ke mal, semakin mata Anda tertarik untuk melihat pakaian yang dijual di salah satu toko di mal tersebut.

3. Aplikasi

Apple akan menaikkan harga jual aplikasi di App Store, menyusul fluktuasi nilai tukar mata uang di sejumlah negara, termasuk Indonesia (Foto: Appl via IBTimes)


Dengan jutaan aplikasi yang tersedia di Google Play, mungkin akan menarik minat Anda untuk membelinya. Beberapa penelitian menyebutkan, pembeli lebih terdorong implus perangkat mobile. Tetapi masih ada beberapa aplikasi yang gratis dan mempunyai rating yang baik.

4. Member klub fitness

(Foto: Istimewa)

Orang sibuk yang membutuhkan olahraga akan mengorbankan anggaran mereka untuk ikut member fitnes. Padahal Anda dapat melakukan olahraga sendiri di rumah, bisa dengan cara yoga melihat di video youtube atau sekedar joging di sekitar rumah.

5. TV kabel

 Mulai dari kesehatan gigi hingga jaga postur tubuh.


Beberapa daerah mungkin masih jarang menggunakan tv kabel. Tetapi di daerah kota sudah banyak memakai tv kabel, sebenarnya Anda dapat menikmati program televisi dengan menggunakan antena biasa. Namun perubahan transisi ini, akan membuat Anda semakin boros. (Apr/Ahm)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini