Sukses

Miliader Ini Enggan Sumbangkan Harta untuk Amal

Miliarder Carlos Slim menuturkan, pekerjaan menjadi kunci untuk memberantas kemiskinan.

Liputan6.com, Jakarta - Carlos Slim salah satu miliader dari Meksiko, tidak akan memberikan saham keluarganya untuk amal seperti yang dilakukan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Pada awal Desember, Mark mengumumkan, ia akan menyumbangkan 99 persen saham Facebooknya sekitar US$ 45 miliar atau Rp 621 triliun (Kurs dolar AS : Rp 13,815). Sumbangan itu untuk proyek filantropi yang baru ia jalani bersama istrinya Priscilla Chan Zuckerberg.

Seperti dilansir dari, sbeta.iol.co, Minggu (6/12/2015), Ketika Carlos ditanya apakah Ia mempunyai rencana untuk memberikan saham keluarganya untuk yayasan itu, Carlos mengatakan tidak. Meskipun Ia menambahkan persentase amalnya tidak memiliki batasan anggaran. "Yayasan kami tidak memecahkan kemiskinan," ucap Carlos.

Carlos juga mengatakan, pekerjaan adalah kunci untuk memberantas kemiskinan. "Pekerjaan mengharuskan perusahaan berinvestasi, sehingga kita tidak perlu memberikan anggaran perusahaan kita," tambah dia.

Carlos juga pernah berbicara di sebuah acara besar di Meksiko, rencana Mark Zuckerberg adalah sangat baik. Tetapi pemerintah sudah memiliki sumber daya untuk mengatasi masalah kemiskinan dan pendidikan. "Ini adalah masalah manajemen dan efisiensi," tambahnya.

Carlos yang memiliki perusahaan telekomunikasi besar di Amerika, telah memberikan dasar-dasar wakaf miliar dolar.Namun, Ia enggan untuk menyebutkan angka untuk berapa banyak uang yang telah disumbangkan.

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.