Sukses

Apa Arti Max, Nama Anak Mark Zuckerberg?

Maxima merupakan versi perempuan dari Maximus dari bahasa Latin.

Liputan6.com, London - Pada tanggal 1 Desember 2015 waktu setempat, CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan kabar gembira kehadiran buah hati pertamanya. Sang istri, Priscilla Chan belum lama ini melahirkan bayi cantik yang bernama Maxima Chan Zuckerberg.

Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan saat acara Breakthrough Prize Award di California, 9 November 2014. Kelahiran putri pertamanya membuat Mark Zuckerberg mendonasikan 99 persen saham Facebook, bernilai 45 miliar dolar AS untuk amal.  (REUTERS/Stephen Lam)

Bayi yang lahir pada pekan lalu seberat 3,5 kilogram dipanggil dengan nama Max. Ternyata nama ini tidak terlalu populer di Amerika Serikat. Berdasarkan data babycenter.com hanya ada 12 bayi diantara satu juta bayi bernama Max serta tidak pernah masuk menjadi 1000 nama anak perempuan populer di Amerika Serikat. Namun, banyak pihak yakin popularitas nama Max akan menanjak.

Mungkin Zuckerberg terinspirasi memberi nama Max karena arti dibaliknya. Nama ini merupakan versi perempuan dari Maximus dari bahasa Latin yang berarti terbesar seperti dikutip laman Daily Mail, Sabtu (5/12/2015).

Lalu, sebuah situs di Amerika Selatan juga mengartikan nama Max sebagai 'keajaiban pekerja'. Hal ini terkait dengan kebaikan hati Mark yang memberikan 99 persen sahamnya di Facebook untuk kemajuan pendidikan dan kesehatan.  

Nama ini juga dikait-kaitkan terinspirasi dengan Ratu Maxima dari Belanda. Wanita ini adalah istri dari Raja Willem Alexander yang lahir di Buenos Aires.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini