Sukses

PLN Perkuat Pasokan Listrik NTT

Pembangkit listrik yang akan perkuat pasokan listrik di Kupang, NTT merupakan marine vessel power plant berkapasitas 60 MW.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero)‎ berupaya memperkuat pasokan listrik Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan membangun beberapa pembangkit listrik yang akan beroperasi 2016.

"Beberapa tambahan pembangkit baru telah disiapkan untuk menambah pasokan listrik ke Kupang," kata General Manager PLN Wilayah NTT Richard Safkaur‎, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (22/11/2015).

Richard mengungkapkan, pembangkit yang dibangun PLN untuk memperkuat pasokan listrik wilayah tersebut adalah marine vessel power plant berkapasitas 60 Mega Watt (MW).

"Pembangkit tersebut sedang disiapkan dan ditargetkan pada April tahun depan sudah bisa beroperasi," tutur Richard.

Richard menuturkan, pembangkit tersebut masuk dalam jaringan proyek kelistrikan 35 ribu MW yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi)‎  dan ditargetkan dapat tercapai pada 2019.

"Dalam rangkaian program 35.000 MW untuk memperkuat pasokan listrik dan melayani calon pelanggan baru," ujar Ricahrd.

Richard menambahkan, PLN juga bekerjasama dengan Pengembang Listrik Swasta (Independent Power Producer/IPP) membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kupang berkapasitas 2X15Mega Watt (MW)‎, dengan begitu pasokan listrk wilayah tersebut menjadi kuat.

"Satu unit PLTU ini ditargetkan beroperasi pada Juni 2016 dan satu unit lainnya beroperasi Agustus 2016. Dengan tambahan ini kelistrikan Kupang akan semakin kuat," pungkas dia. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.