Sukses

5 Orang Terkaya Dunia yang Tetap Hidup Sederhana

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan jutawan mungkin sudah dapat dibayangkan dengan kehidupan yang mewah dan senang menghamburkan uang. Tetapi berbeda dengan 5 jutawan ini yang dapat mengubah cara pandang kita terhadap orang kaya, bahkan mereka akan terus menjadi kaya jika memiliki kepribadian tersebut.

Seperti dilansir dari lifehack.org, Rabu (18/11/2015), 5 jutawan dunia tersebut memiliki kepribadian dan kebiasaan yang sederhana. Melihat kebiasaan mereka, bisa disebut juga sebagai hal yang membuat mereka semakin kaya. Namun, jika hal tersebut bertolak belakang dari anggapan orang pada umumnya, ini dia 5 jutawan yang memiliki kepribadian tidak biasa pada umumnya.

1. Mark Zuckerberg

Pemilik facebook ini hampir setiap hari memakai pakaian yang sama, sebuah kaos berwarna abu-abu adalah ciri khas dari Mark ZUckerberg. Kekayaan yang ia miliki sebesar US$ 13,3 miliar atau sekitar Rp 182,7 triliun (kurs Rp 13.738 per dolar AS). Ia memiliki 20 kaos berwarna abu-abu dengan model yang sama.

2. Carlos Slim Helu

Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Carlos yang berasal dari Meksiko ini memiliki harta senilai US$ 67,2 miliar atau Rp 923 triliun (Kurs Rp 13.738 per dolar AS). Carlos yang tinggal di rumah sederhana yang ia beli 30 tahun lalu, dengan kamar yang tidak terlalu luas.

2 dari 2 halaman

3. Graham Hill

3.Graham Hill


Pemilik situs Treehugger.com ini yakin bahwa makin sedikit barang yang dimiliki, hati akan semakin bahagia. Pengusaha teknologi ini tinggal di apartemen seluas 39 meter dengan peralatan rumah tangga yang dapat dilipat dan langsung ditarik dari dinding. Sehingga menurut Hill benda-benda tersebut tidak makan banyak tempat.

4.Warren Buffet

Warrent Buffet yang memiliki kekayaan sebesar US$ 54,6 Miliar atau lebih dari Rp 749 triliun (Kurs Rp 13.738 per dollar AS). Warrent Buffet ini, Memiliki gaya hidup yang masih tinggal di rumah yang ia beli pada 56 tahun lalu seharga US$ 31.500 atau Rp 432 juta (kurs Rp 13.738 per dolar AS), dan di dalam rumahnya masih berisikan peralatan rumah tangga yang lama.

5. James Caudwell

Pengusaha telepon genggam asal Inggris ini, mempunyai kekayaan lebih dari US$ 2 Miliar atau Rp 2,74 triliun. Tetapi James masih mencukur rambutnya sendiri dan masih menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya ke tempat kerja.

Hidup sederhana yang mereka tampilkan bukan hanya sekadar hidup sederhana dengan penuh kekayaan. Tetapi mereka memiliki kepribadian yang simple dan praktis, mereka pun menampilkan kehidupan berdasarkan pada kebutuhan bukan keinginan semata.

(Adin/Ndw)*

 

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online