Sukses

Menteri Marwan: Program Transmigrasi Pemerintah Berhasil

Pemerintah akan meningkatkan program transmigrasi di waktu ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar memuji keberhasilan program transmigrasi yang sudah berjalan. 

Menurut Politis PKB itu, program yang diinisiasi oleh pemerintah tersebut berhasil telah berjalan dengan baik di seluruh Tanah Air, terutama di Indonesia Timur termasuk Papua.

"Kalau kita cek di seluruh Indonesia mayoritas transmigrasi kita adalah berhasil," jelas Marwan di Hotel Arya Duta, Jakarta, Senin (24/8/2015).

"Maluku Tengah berhasil, Marauke berhasil, Nabire berhasil, Jaypura semua berhasil terutama di Papua, Papua Barat juga berhasil," tegas dia.

Namun, pemerintah melalui Kementerian yang dipimpinya tidak akan berpuas diri. Mereka akan meningkatkan program transmigrasi di waktu ke depan.

Tidak tanggung-tanggung ribuan lahan akan dibuka untuk menyukseskan transmigrasi ini. Hal ini diambil untuk mewujudkan reformasi agraria yang dicita-citakan.

"Dalam rangka reforoma agraria kita buka lahan seluas-luasnya bahkan kurang lebih kita bisa menggerakan ada kurang lebih 12 ribu desa yang memungkinkan kita buka lahannya," papar dia.

"Kita punya 74.093 desa di seluruh Indonesia sebagian akan kita gunakan untuk menyusun langkah-langkah dalam rangka penempatan strategis di bidang transmigrasi terutama di daerah perbatasan," tandas dia. (Gerry/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini