Sukses

Jadi Maskapai Terbaik Dunia, Ini Tanggapan Bos Garuda

Tahun ini, Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai salah satu maskapai terbaik di dunia dan menduduki peringkat ke-8

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai salah satu maskapai terbaik di dunia dan selama dua tahun berturut-turut menyabet status maskapai dengan kru kabin terbaik di dunia. Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Arif Wibowo mengatakan, prestasi ini sangat berkaitan dengan branding Garuda sebagai maskapai internasional.

"Prestasi ini menyangkut performa kami sebagai maskapai global dan saya pikir ini modal yang sangat bagus untuk memperluas merek Garuda di tingkat internasional," tutur Arif saat berbincang dengan Liputan6.com seperti ditulis Jumat (26/6/2015).

Kini Garuda Indonesia menempati peringkat ke-8 sebagai salah satu maskapai terbaik di dunia. Meski begitu, peringkatnya tercatat turun dari tahun lalu di posisi ke-7.

Menurut Garuda, itu merupakan dampak dari persaingan yang ketat antar maskapai yang berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

"Itu bagian dari yang harus kami pertahankan karena setiap maskapai tak ada yang diam. Setiap maskapai ingin naik ke atas, jadi ya kita harus bersaing lebih kompetitif," terangnya.

Sekadar informasi, perusahaan konsultan penerbangan internasional yang melakukan kajian pada bandar udara dan maskapai di seluruh dunia, Skytrax, baru-baru ini meluncurkan laporan terbarunya mengenai jajaran maskapai terbarik di dunia.

Berhasil masuk ke deretan 10 besar, Garuda Indonesia sukses menduduki peringkat ke-8 sebagai maskapai terbaik di dunia. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.