Sukses

Ini Susunan Direksi dan Komisaris Baru BRI

Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk tetap fokus mengembangkan sektor UMKM.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akhirnya memutuskan mengangkat Asmawi Syam sebagai Direktur Utama.

Dia secara resmi mengisi tampuk kepemimpinan setelah kosong ditinggalkan Sofyan Basir. Sofyan Basir Kini menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero).

Dalam RUPS itu juga mengangkat  Sunarso sebagai Wakil Direktur Utama yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Komersial dan Bisnis PT Bank Mandiri Tbk.

"Melalui kepengurusan baru perseroan siap untuk terus memberikan value added yang terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan, serta lebih siap lagi menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN yang akan dilaksanakan pada akhir 2015," kata Asmawi, di Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Dia pun menegaskan, dengan susunan yang baru ini perseroan tetap fokus di sektor UMKM. "Selama masih ada Pak Djarot kami tetap fokus di UMKM,"candanya.

Untuk diketahui, kursi direksi BRI memang banyak yang kosong. Sebagian besar direksi BRI banyak pindah ke perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain.

Direksi yang pertama pindah ialah  Direktur Utama Sofyan Basir menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero). Sarwono Sudarto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional PT Bank Rakyat Indonesia Tbk juga menjadi direksi di PLN.

Lenny Sugihat yang menjabat sebagai Direktur Manajemen Risiko BRI juga diminta Kementerian BUMN untuk menjadi orang nomor satu di Perum Bulog.

Kemudian RUPS PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memutuskan untuk mengangkat Sulaiman Arif Arianto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Komersial BRI untuk menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri.

Terakhir, Achmad Baiquni sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk pindah ke PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk menjabat sebagai Direktur Utama.

Tak hanya Acmad Baiquni, BRI juga mengirimkan petinggi lainnya ke PT Bank Negara Indonesia Tbk, yaitu‎ Suprajarto sebagai Wakil Direktur Utama menemani Achmad Baiquni. Suprajarto sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jaringan dan Layanan.

Berikut susunan dewan komisaris dan direksi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk:

Dewan Komisaris:
Komisaris Utama Mustafa Abubakar
Wakil Komisaris Utama Gatot Trihargo
Komisaris Fuad Rahmany
Komisaris Soni Keraf
Komisaris Adyaksa Dault
Komisaris Jeffry Wurangian
Komisaris Gatot M Suwondo
Komisaris Soni Loho

Dewan Direksi:
Direksi Utama Asmawi Sjam
Wakil Direktur Utama Sunarso
Direktur Zuhelfi
Direktur Susy Liestiowati
Direktur M Irfan
Direktur Donsuwan Simatupang
Direktur Djarot Kusumayakti
Direktur Haru Kusmahargo
Direktur Toni Sutirto
Direktur Randianto
Derektur Gatot Mardi

 

(Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini