Sukses

Jasa Marga Siap Operasikan Empat Ruas Tol Tahun Ini

Mayoritas ruas tol yang akan dioperasikan tersebut, proses pembangunannya kini sudah mencapai penyelesaian sekitar 80 persen.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) berencana mengoperasikan setidaknya empat ruas tol di tahun ini. Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman menjelaskan mayoritas ruas tol yang akan dioperasikan tersebut, proses pembangunannya kini sudah mencapai penyelesaian sekitar 80 persen.

"Pertama kita akan operasikan sebagian ruas tol Porong-Gempol yang dulu pernah rusak akibat musibah lumpur Lapindo dengan panjang kurang lebih 3 kilometer," kata Adityawarman di kantornya, Jumat (6/2/2015).

Pengoperasian tersebut dijadwalkan bersamaan dengan pengoperasian ruas tol Gempol-Pandaan di Jawa Timur yang memiliki panjang sekitar 12 km. Keduanya akan dioperasikan pada awal Maret 2015.

Selain itu, ruas tol lain yang akan mulai dioperasikan adalah bagian dari proyek Jasa Marga Mojokerto-Surabaya yang nantinya pertengahan tahun akan selesai untuk ruas Mojokerto-Krian yang memiliki panjang 18 km.

"Ini sudah siap, fisik sudah diatas 75 persen kita harapkan antara Juli-Agustus bisa mulai operasi," tegas dia.

Sementara untuk ruas tol terahir yang akan rampung di tahun ini adalah ruas Gempol-Rembang yang memiliki panjang 14 km. Adapun pengoperasian ini dijadwalkan akan mulai di bulan November 2015. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini