Sukses

Berlibur Sambil Kembangkan Karir

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata waktu libur tidak hanya bersantai saja. Sambil berlibur, Anda juga dapat mengembangkan karir Anda. Dengan sejumlah hal sederhana yang dilakukan saat libur, Anda dapat menjalin hubungan baik dengan klien dan tim kerja Anda.

Berikut lima hal sederhana yang dapat dilakukan saat libur sambil mengembangkan karir, seperti dikutip dari laman Lifehack, Jumat (2/1/2015):

1. Pesta

Bertemu klien, pemasok dan bahkan tim Anda sendiri dalam pertemuan biasa saat Tahun Baru merupakan cara bagus untuk membangun jaringan. Anda dapat mengetahui rencana dan resolusi Tahun Baru mereka. Anda juga bisa berbagi resolusi dan rencana Anda kepada teman-teman.

Akan tetapi ini merupakan pertemuan ringan. Hal ini juga agar dapat membuat rekan, klien Anda kalau Anda juga manusia yang ingin menghabiskan waktu bersama. Bila ada topik yang perlu ditindaklanjuti, Anda dapat melakukannya pada Januari.

2. Kartu Ucapan

Kartu natal dan kartu ucapan lainnya menjadi alasan sempurna untuk tetap berhubungan dengan jaringan Anda. Menulis dengan tangan, sertakan catatan pribadi yang mencerminkan sesuatu kalau Anda peduli. Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan hadiah asal itu relevan dan pribadi.

3. Menjadi Relawan untuk Membantu Orang Lain

Saat libur, Anda juga dapat menemukan sesuatu bernilai bagi Anda. Hal bernilai itu bisa dengan mengunjungi panti jompo, bekerja di sebuah panti untuk membuat makanan, mengumpulkan uang sehingga semua anak dapat memiliki hadiaH pada Natal.

Tak hanya relawan yang baik dalam dirinya sendiri tetapi juga bisa menemukan kembali hubungan yang bernilai. Hal ini bisa membuat perbedaan untuk tujuan hidup Anda.

4. Gunakan Perubahan dari Rutinitas Normal

Daripada menyelam ke resolusi Tahun Baru yang dapat merusak acara Tahun Baru, maka beri kesempatan untuk merenung. Anda bisa membicarakan soal pekerjaan ketika bersama keluarga, dan mendiskusikan prioritas dengan orang yang Anda cintai.

5. Perbarui Resume Anda

Setelah meninjau prioritas, mengatur tema, dan menghubungkan kembali jaringan Anda, maka membuat resume juga dapat membuat langkah berikutnya yang Anda inginkan dalam karir. (Ahm/)

Loading