Sukses

Hebat! Baru 17 Tahun, Pria Ini Sudah Jadi Miliarder

Baru berusia 17 tahun, pemuda ini telah cetak Rp 912 miliar di bursa saham sehingga membuatnya menjadi miliarder.

Liputan6.com, New York - Seorang pemuda bermana Mohammed 'Mo' Islam mencatatkan diri sebagai salah satu miliarder paling muda di dunia. Mohammed  telah mencetak sekitar US$ 72 juta atau sekitar Rp 912 miliar (Kurs: Rp 12.672/US$) di bursa saham.

Dilansir dari The Richest pada Selasa (16/12/2014), kisah Mo yang baru berusia 17 tahun tersebut bahkan masuk ke dalam daftar kisah sukses yang dikeluarkan oleh New York Magazine.

Saat ini, Mo dijuluki sebagai "Teen Wolf of Wall Street" karena kemampuannya mengumpulkan kekayaan. Siswa SMA ini memiliki kekayaan pribadi yang cukup untuk menyewa sebuah apartemen elit di Manhattan dan membeli BMW sendiri.

Meskipun begitu, Mo belum diizinkan untuk tinggal sendiri dan masih tinggal dengan orang tuanya. Mo juga belum memiliki Surat Izin Mengemudi sehingga belum boleh mengemudi mobilnya sendiri.

Mo sendiri saat ini merupakan bagian dari klub Leaders Investment Club. Menjadi seorang investor adalah mimpi Mo. Dia mulai "bermain" di bursa saham dengan memperdagangkan penny stock, istilah untuk saham dengan nominal kecil.

Mo berseolah di Stuyvesant High School, New York. Sekolah ini adalah 1 dari 9 sekolah khusus yang ada di New York. Siswa berprestasi akan ditawarkan kuliah gratis dengan program akselarasi. Selain memiliiki Mo, sekolah ini juga terkenal karena memiliki 4 alumni pemenang hadiah nobel.

Menurut Business Insider's, Mo telah tercatat sebagai salah satu dari 20 orang yang berusia di bawah 20 tahun tetapi telah sukses di pasar modal sehingga sudah bisa dinobatkan sebagai seorang miliarder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.