Sukses

Dibully, Bekasi Tetap Jadi Idola Pengembang Properti

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sepekan terakhir, celaan demi celaan terhadap Kota Bekasi terus ramaikan jagat maya, mulai dari macet, jalan rusak, panas hingga bau sampah.Meski terus di-bully, ternyata hal itu tidak berpengaruh terhadap minat investor properti untuk membangun perumahan di daerah itu.

Menurut Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Eddy Hussy, Bekasi masih menjadi kota incaran para investor properti. Selain lokasinya dekat dengan Jakarta, Bekasi juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti mal, rumah sakit dan sekolah.

"Incaran pengusaha properti itu sekarang di Bekasi, Tangerang, dan Cikarang. Tiga lokasi itu yang sekarang bertumbuh," kata Eddy saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (14/10/2014).

Eddy memastikan pembangunan properti di daerah Bekasi ke depan akan terus meningkat mengingat tingginya minat masyarakat untuk membeli rumah di daerah itu. Β 

"Cukup potensial. Bekasi itu cukup penuh, banyak penghuninya. Itu hal wajar di situ penyediaan lahan dulu masih banyak sehingga pengembang melirik ke sana," terang dia.

Bekasi saat ini tengah menjadi buah bibir netizen di sosial media. Para netizen membuat berbagai meme dan kata-kata yang mengolok-olok atau membela Bekasi. Salah satunya adalah meme yang menyebutkan letak Bekasi sangat jauh dari Jakarta, juga kemacetannya.

Sebelum Bekasi menjadi buah bibir di berbagai sosmed seperti Twitter, Path dan Instagram, Bekasi menjadi topik paling populer diperbincangkan para netizen.

Perbincangan ini berawal dari ciapan banyolan keluhan netizen saat berkunjung ke Bekasi yang penuh jalanan rusak, kubangan air, udara panas ataupun kemacetan. Ciapan tersebut pun langsung ditanggapi netizen lainnya dengan menampilkan meme-meme terkait Kota Bekasi versi mereka.

Tak menyangka, bully-an atau olokan terhadap Bekasi semakin ramai. Meme-meme yang membanjiri sosmed bahkan membuat siapa pun yang melihatnya akan tertawa terbahak-bahak. (Ndw)

Artikel Selanjutnya
Blusukan ke Pasar Tambun, Ridwan Kamil Pamer Mesra
Artikel Selanjutnya
Didatangi Ridwan Kamil, Warga Bantargebang Curhat