Sukses

Maskapai Belum Ajukan Tambahan Penerbangan Lebaran

Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara memprediksi adanya lonjakan penumpang sebesar 10% pada momen Lebaran 2014 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara memprediksi adanya lonjakan penumpang sebesar 10% pada momen Lebaran 2014 ini. Tentunya kenaikan penumpang ini akan diiringi penambahan slot penerbangan.

Namun begitu, Direktur Angkutan Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara  Djoko Murjatmodjo mengatakan sampai hari ini belum ada maskapai yang mengajuk penambahan slot penerbangan.

"Kalau nambah ya nambah, tapi belum ada yang mengajukan," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Lebih lanjut, dia mengaku, pihaknya saat ini masih merencanakan dan menghitung berapa kepastian penambahan jumlah slot tersebut. Proses ini diperkirakan akan selesai dalam seminggu hingga dua minggu ke depan.

Meski begitu, pihaknya telah mengirim surat ke maskapai untuk segera mengajukan permohonan penambahan slot. "Kita kirim surat ke airlines," tukas dia.

Menurut data yang dihimpun Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu pada tahun 2013 menunjukan peningkatan arus mudik dan arus balik untuk pesawat udara sebesar 4,03 juta penumpang. Angka itu meningkat sebanyak 20,10% dari tahun sebelumnya yaitu 3,36 penumpang. (Adm/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini