Sukses

5 Pekerjaan Paling Menggiurkan di 2014

Sebuah studi terbaru dari situs karir global, CareerCast.com berhasil menemukan sejumlah pekerjaan terbaik di 2014.

Liputan6.com, New York - Masih menyandang status pengangguran dan berharap menemukan pekerjaan impian?. Jangan khawatir, sebuah studi terbaru dari situs karir global, CareerCast.com berhasil menemukan sejumlah pekerjaan terbaik di 2014.

Seperti dikutip dari Time.com, Jumat (18/4/2014), situs tersebut juga mengumpulkan sejumlah pekerjaan yang cukup mengejutkan, tapi menjadi pilihan karir terbaik tahun ini. Di posisi pertama, matematikawan menjadi profesi yang paling menggiurkan.

Dengan rata-rata pendapatan sekitar US$ 101.360, jumlah pegawai yang melakoni pekerjaan tersebut diprediksi naik hingga 23% pada 2022.

Itu mengingat pelajaran mengenai matematika diterapkan di berbagai bidang termasuk teknologi dan ekonomi.

"Matematika dipekerjakan di setiap sektor ekonomi, mulai dari pialang Wall Street hingga perusahaan eksplorasi energi dan kelas-kelas di universitas," ungkap penerbit CareerCast Tony Lee.

Dia menilai, banyak perusahaan yang membutuhkan analisa menggunakan logika matematika  saat ini demi mencapai keputusan yang mumpuni. Sejauh ini, matematika dasar bahkan menjadi ujian di sejumlah perusahaan.

Tak hanya matematika, terdapat beberapa pekerjaan lain yang dapat menjadi karir terbaik seumur hidup Anda.

Berikut lima karir paling menggiurkan dengan potensi pendapatan menjanjikan di masa depan:

1. Matematikawan

2. Profesor universitas

3. Ahli statistik

4. Pengurus administrasi

5. Dokter ahli pendengaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini