Sukses

Siap-siap! Tarif Tol Cikampek dan Sedyatmo Bakal Naik

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) memastikan bakal menaikkan tarif dua ruas tol tahun ini. Ruas tol tersebut adalah Cikampek dan Sedyatmo.

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga Tbk (JSMR) memastikan bakal menaikkan tarif dua ruas tol tahun ini. Ruas tol tersebut adalah Cikampek dan Sedyatmo.


"Tarif tol yang akan naik tahun ini cuma ruas Sedyatmo dan Cikampek," kata Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman di Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Perseroan, lanjut dia, mengikuti ketentuan kenaikan tarif tol yang sudah diatur dalam Undang-undang (UU).

"Kalau tahun ganjil, kami naikkan sembilan ruas jalan tol. Sedangkan untuk tahun genap dua ruas tol saja," jelasnya.

Ketika ditanya besaran kenaikan, Adityawarman enggan mengatakannya saat ini. "Tergantung inflasi, kami tidak bisa meramalnya," pungkas dia.

Ruas Tol Cikampek menghubungkan menghubungkan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta, Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) serta Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi). Sementara ruas tol Sedyatmo menghubungkan tol dalam kota Jakarta dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.