Sukses

Asian Games: Kesempatan Pamungkas, Pedayung Indonesia Bakal Habis-habisan

Asian Games 2018 kemungkinan menjadi kesempatan terakhir Anwar Tarra memenangkan medali.

Liputan6.com, Jakarta - Pedayung tim nasional Indonesia, Anwar Tarra, siap habis-habisan demi meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018. Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 menjadi momentum bagi Anwar.

Menurut Anwar, Asian Games 2018 menjadi kesempatan terakhir dia mempersembahkan medali untuk kontingen Indonesia. Oleh karena itu, dia akan berusaha sekuat tenaga di cabor dayung.

"Tentunya sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari tim Indonesia yang berlaga d Asian Games. Saya secara pribadi akan berjuang mati-matian untuk meraih medali emas pada ajang olahraga empat tahunan ini," kata Anwar, seperti dilansir Antara.

Peraih 11 medali pada ajang SEA Games 2013 Myanmar itu menjelaskan, momentum hari kemerdekaan ini juga menjadi penambah motivasi bagi atlet untuk memberikan kado spesial bagi negara dan bangsa.

Dia juga mengakui persaingan untuk meraih prestasi tertinggi di Asian Games 2018 akan lebih sulit. Sebab, para pedayung terbaik dari Asia punya kekuatan lebih merata di level atas.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buktikan Kualitas

Namun, hal itu dipastikan tidak membuat mental Anwar kendur. Sebaliknya, persaingan ketat membuat dia terpacu untuk membuktikan kualitasnya di panggung Asia.

"Semoga perjuangan kami tim dayung Indonesia tidak sia-sia. Apalagi semua dukungan dari keluarga dan rakyat Indonesia menjadi motivasi saya dan tim untuk memberi yang terbaik dan memberikan kejutan istimewa di HUT RI ke-73 ini," jelasnya.

Dia memprediksi tidak akan bisa tampil di Asian Games berikutnya. Sehingga ini menjadi kesempatan pamungkas bagi Anwar menyumbang medali di multievent olahraga Asia empat tahunan tersebut.

3 dari 3 halaman

Pembukaan

Asian Games 2018 akan dibuka pada 18 Agustus 2018 dengan acara pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ajang ini dijadwalkan selesai pada 2 September 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.