Sukses

Asian Games 2018: Timnas Putri Cetak Setengah Lusin Gol Lawan Maladewa

Timnas putri memulai Asian Games 2018 dengan gemilang.

Liputan6.com, Palembang - Timnas putri Indonesia menggulung timnas putri Maladewa 6-0 pada laga perdana di Grup A Asian Games 2018, Kamis (16/8/2018). ZD Mayang dan Muzdalifah Zahra menjadi bintang dengan masing-masing menyumbang dua gol.

Timnas Indonesia mendapat peluang emas pertama lewat Sada Yudith. Namun tendangan pemain dengan nomor punggung tujuh itu masih melebar tipis dari gawang Maladewa.

Untuk menyerang Maladewa, Timnas terlihat mengalirkan bola dari sisi kanan. Yudith menjadi andalan lewat akselerasinya.

Usaha ini membuahkan hasil pada menit ke-20. Akselerasi Yudith membuahkan sepak pojok yang dieksekusi langsung olehnya.

Bola matang dari Yudith tidak disia-siakan Muzdalifah Zahra yang menyundul bola tanpa bisa dijangkau kiper Maladewa, Aminath Zahra.

Gol ini semakin membuat timnas bersemangat menyerang Maladewa. Timnas putri asuhan Satia Bagja akhirnya mendapat gol kedua lewat titik penalti.

Penetrasi Muzdalifah Zahra membuat bek Maladewa melanggarnya. Penalti dieksekusi oleh ZP Mayang yang sukses menipu Aminath.

Hingga pertengahan babak pertama, timnas relatif tak mendapat ancaman berarti. Mereka pun leluasa menyerang pertahanan Maladewa.

Hasilnya, timnas sukses menciptakan gol ketiga lewat Yudith. Bola muntah tendangan Muzdalifah berhasil diceploskan lewat tendangan pelannya.

Gol Yudith menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. Timnas putri Indonesia pun memasuki ruang ganti dengan keunggulan 3-0.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Garuda Pertiwi -julukan timnas putri Indonesia- kembali mendominasi atas Maladewa. Itu terbukti dari gol kedua ZP Mayang yang dicetak pada menit 55 usai memanfaatkan umpan Tia Darti.

Pemain pengganti, Sari Arifya membuat timnas putri Indonesia semakin jemawa. Pada menit 61, pemain pengganti ini mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulannya.

Muzdalifah Zahra semakin menenggelamkan Maladewa setelah menyundul umpan Mayang pada menit 72. Timnas putri Indonesia unggul telak 6-0.

Timnas putri Indonesia terus berusaha menambah gol. Namun hingga pertandingan usai, kedudukan 6-0 untuk kemenangan timnas putri Indonesia tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan pemain timnas putri Indonesia Vs Maladewa

Indonesia: Boma Norffice, Safira Ika, Vivi Oktavia, Ade Mustikiana, Tia Darti, Novryliani Maulina, Yudith Herlina, Mulyasari, ZP Mayang, Daphne Dhanielle, Muzdalifah

Maladewa: Aminath Leza, Aisath Maahin, Zahir Fadhuwa, Mariyam Rifa, Thaufeeq Shahula, Aminath Shaamila, Aisath Samaa, Mariyam, Mirfath, Aminath, Zaahiya, Hawwa Haneefa, Ibrahim Didi Sanfa

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.