Sukses

Uji Coba Melawan Bali United Ujian Taktik Timnas Indonesia U-23

Pelatih Luis Milla menggunakan uji coba melawan Bali United sebagai uji taktik yang diterapkannya untuk Timnas Indonesia U-23.

Jakarta - Setelah satu pekan menjalani pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018 bersiap melakoni uji coba. Uji tanding pertama selama TC di Bali ini akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7/2018). Lawan yang akan dihadapi, Bali United.

Timnas Indonesia U-23 sudah menggelar TC di Bali sejak 24 Juli lalu. TC kali ini merupakan yang terakhir bagi pasukan Garuda Muda sebelum tampil di Asian Games 2018.

Baca Juga

  • 4 Area Rawan yang Jadi Fokus Pengamanan Sepanjang Asian Games 2018
  • Tim Menembak Korsel Pasang Target Minimalis pada Asian Games 2018
  • Cabor Baru Asian Games 2018: Jetski, Calon Pendulang Emas Indonesia

Itulah mengapa, pertandingan persahabatan melawan Bali United dianggap penting, mengingat laga ini merupakan yang terakhir sebelum berlaga di pesta olahraga terbesar di Asia itu. Di ajang ini, PSSI menarget Tim Garuda Muda bisa menembus semifinal.

"Yang pasti kami akan lihat perkembangan dan apa yang sudah diberikan oleh coach Luis Milla di TC TC sebelumnya, maupun fokus selama TC di Bali," ujar Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/7).

"TC di Bali sudah berjalan satu minggu, kami ingin lihat bagaimana instruksi yang diberikan coach Luis, apakah bisa berjalan atau tidak. Tapi, kami lihat dari intensitas latihan, dari perkembangan progres latihan selama di Bali ini sangat luar biasa," lanjutnya.

Berbagai persiapan terus dilakukan Timnas Indonesia U-23 jelang duel melawan Bali United. Satu di antaranya dengan mangasah taktik.

"Latihan hari ini kami bagi menjadi tiga tim, gunanya untuk persiapan besok. Kemudian 10 sampai 15 menit, ada sedikit taktik bagaimana persiapan buat pertandingan besok. Bagaimana kami bertahan di lapangan kami sendiri, kemudian bagaimana bertahan dan menyerang di lapangan lawan," imbuh Bima. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.