Sukses

Xiaomi Ungkap Mi Gaming Laptop, Berapa Harganya?

Tak hanya mengungkap Mi MIX 2S, Xiaomi juga memperlihatkan seri Mi Gaming Laptop. Berapa harga dan spesifikasinya?

Liputan6.com, Bali - Xiaomi, vendor smartphone asal Tiongkok baru saja mengungkap seri terbarunya, Mi MIX 2S, di gelaran akbar yang bertempat di Shanghai pada (27/3/2018).

Tak sebatas meluncurkan Mi MIX 2S, perusahaan yang terkenal dengan deretan produk smartphone dan perangkat rumah tangga ini memberikan kejutandengan mengungkap seri gaming laptop pertamanya.

Adapun gaming laptop ini diberi nama Mi Gaming Laptop 15.6 Inch. Sesuai dengan namanya, perangkat ini mengusung layar berukuran 15.6 inci--yang terbesar dari seri laptop Xiaomi lainnya.

"Dalam hal hardware, Xiaomi menyematkan prosesor Intel Core i7 (Generasi ke-7), Nvidia GTX 1060 (atau GTX1050Ti), RAM 16GB (bisa dimaksimalkan hingga 32GB), 256GB SDD+1TB HDD," papar CEO Xiaomi, Lei Jun, saat presentasi.

Dengan kemampuan hardware yang mumpuni, Xiaomi mencoba mengatasi 'penyakit' yang sering dihadapi berbagai gaming laptop, yaitu distribusi panas.

Selain menghadirkan dua kipas dan empat saluran udara, Xiaomi juga menyertakan sebuah tombol khusus bernama Tornado. Tombol ini berfungsi untuk menurunkan suhu perangkat saat bermain gim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Tambahan

Xiaomi ungkap seri Mi Gaming Laptop. (Doc: Xiaomi)

Selain hardware dan fitur yang disebutkan di atas, Xiaomi juga menyertakan fitur menarik lainnya ke dalam gaming laptop pertamanya ini.

Diketahui, Mi Gaming Laptop ini sudah menghadirkan teknologi Dolby Atmos dan amplifier headphone yang terpasan di dalam perangkat.

Dengan teknologi trsebut, gamer dapat dengan mudah 'menebak' arah suara berasal saat bermain gim.

Tak hanya itu, gamer juga dapat menemukan empat buat port USB 3.0 dan 2 USB type.

Mi Gaming Laptop juga tetap mempertahankan ciri khas yang selalu hadir di deretan produk gaming laptop, yaitu keyboard backlit RGB yang mendukung 16 juta warna dan 5 kunci keyboard tambahan yang bisa dikustomisasi.

Sekadar informasi, Mi Gaming Laptop dengan spesifikasi paling rendah (RAM 8GB, 128GB SSD+1TB HDD) dijual seharga Rp 13 juta. Sedangkan untuk spesifikasi yang disebutkan di atas, Xiaomi membanderol seri ini seharga Rp 20 juta.

Soal ketersedian perangkat, Mi Gaming Laptop bakal menyambangi pasar Tiongkok pada 13 April 2018. Belum ada kabar pasti kapan seri ini meluncur di negara-negara lainnya.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.