Sukses

Menanti Kejutan Besar Xiaomi di Bali

Liputan6.com, Bali - Dalam hitungan jam, Xiaomi akan meluncurkan produk teranyarnya.

Desas-desus kehadiran produk terbaru perusahaan asal Tiongkok itu memang sudah ramai dibicarakan warganet beberapa waktu belakangan ini.

Dari informasi yang beredar, Xiaomi akan meluncurkan seri lanjutan Mi MIX 2 yang kemungkinan besar (dipastikan) adalah Mi MIX 2S.

Kehadiran Mi MIX 2S pun semakin diperkuat dengan kehadiran dua video teaser yang Xiaomi luncurkan baru-baru ini. Dalam dua video tersebut, Xiaomi menyorot fitur Artificial Intelligent (AI) yang tertanam di dalam smartphone.

Di kedua video itu, Xiaomi visualisasikan deretan pelukis terkenal dan beberapa karya seni mereka. Dalam video pertama, kamu akan dimanjakan dengan nada klasik Voice of Spring dari Johann Strauss dan sejumlah wajah dari seniman seperti Van Gogh, serta simbol unlock.

Dari video tersebut, Mi MIX 2S kemungkinan besar akan menghadirkan teknologi pengenalan wajah--seperti smartphone flagship lainnya yang ada di pasaran.

Bedanya, teknologi di Mi MIX 2S ini memiliki kemampuan untuk mengenali pengguna meskipun sedang memakai topi ataupun berjenggot.

Video lainnya, Xiaomi menghadirkan sejumlah lukisan terkenal dan sebuah simbol yang diduga berkaitan dengan fitur scene.

Kabarnya, perangkat ini akan memiliki kemampuan untuk mengenali beragam scene--gedung, orang, hewan, dan makanan--atau suasana lingkungan saat mengambil gambar.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Foto diduga merupakan penampakan final Mi MIX 2s (Sumber: Gizmochina)

Kehadiran Mi MIX 2S ini memang sudah muncul gaungnya sejak CEO Xiaomi, Lei Jun, mengumumkan sedang mempersiapkan smartphone dengan prosesor baru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Digadang-gadang sebagai smartphone pertama yang memakai Snapdragon 845, kabarnya Mi MIX 2S juga didongkrak performanya dengan RAM 8GB, memori internal 256GB, baterai 3.400mAh, dan OS Android Oreo.

Di kategori kamera, smartphone ini memiliki dual kamera belakang 12MP dengan sensor Sony IMX363. Seperti smartphone lainnya, Mi MIX 2S kemungkinan memiliki fitur pemindai sidik jari yang terpasang di belakangnya.

3 dari 3 halaman

Bocoran Desain

Kris Wu Xiaomi Mi MIX 2S. Dok: Xiaomi

Beberapa waktu lalu, sebuah akun Weibo milik Xiaomi memberikan kejutan kepada penggemarnya dengan menampilkan tiga foto smartphone itu dipegang oleh artis Kris Wu.

Tampak, Kris Wu menggenggam Xiaomi Mi MIX 2S yang bilamana dilihat lebih dekat memiliki tampilan yang serupa dengan seri Mi MIX 2.

Berhubung tidak mengusung desain notch seperti smartphone besutan vendor yang lain, besar kemungkinan posisi kamera selfie Mi MIX 2 itu "sengaja" ditutupi oleh tangan Wu.

Dengan waktu yang semakin dekat, apakah desain, spesifikasi, dan fitur yang dirumorkan beberapa pekan ini bakal benar apa adanya?

Pantau terus Tekno Liputan6.com, karena kami berkesempatan berada langsung di acara peluncuran Mi MIX 2S yang digelar di Bali hari ini.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: