Sukses

Kapan Xiaomi Mi MIX 2S Sambangi Indonesia?

Setelah diungkap di Tiongkok, kapan Xiaomi Mi MIX 2S sambangi Indonesia?

Liputan6.com, Bali - Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan smartphone teranyarnya, Mi MIX 2S, dalam gelaran yang diadakan di Shanghai, Tiongkok, pada Selasa (27/3/2018).

Jadi seri teranyar besutan perusahaan, Xiaomi Mi MIX 2s dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 845, varian RAM 6GB dan 8GB, dan pilihan memori internal mulai dari 64GB hingga 256GB.

Setelah diungkap di Tiongkok, kapan Xiaomi Mi MIX 2S sambangi Indonesia? Saat dikonfirmasi, pihak Xiaomi masih belum memberikan informasi lebih lanjut.

"Saat ini, kami fokus untuk launch Mi MIX 2S di pasar Tiongkok terlebih dahulu. Untuk negara-negara lain, seperti Indonesia masih belum tahu. Setelah dapat informasi akan di-update," ucap juru bicara Xiaomi di Bali.

Berkaca dari seri-seri flagship smartphone Xiaomi sebelumnya, pihak Xiaomi masih belum memberikan tanggal pasti kapan smartphone barunya ini akan menyambangi Indonesia. Padahal di global, Xiaomi akan mulai menyebar smartphone ini pada 3 April 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Andalan Mi MIX 2S

Lebih lanjut, juru bicara Xiaomi memaparkan berbagai fitur unggulan apa saja yang dihadirkan di seri Mi MIX 2S ini.

"Keunggulan dari seri sebelumnya, Mi MIX 2S tampil dengan prosesor Snapdragon 845, teknologi artificial intelligence (AI), dan dual camera (wide angle + telephoto) 12 MP-nya," papar juru bicara Xiaomi yang tak ingin disebut namanya itu.

Ia mengatakan, "Kamera Mi MIX 2S tampil maksimal berkat sensor Sony IMX363, yang memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar dengan cahaya yang lebih banyak dan mengurangi noise."

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Mi MIX 2S

Di kategori hardware, Mi MIX 2S hadirkan kemampuan prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Performa smartphone didukung dengan kemampuan RAM sebesar 8GB, dan memori internal sebesar 256GB.

Secara global, Xiaomi membanderol smartphone teranyarnya ini seharga Rp 7,2 juta (RAM 6GB+64GB), Rp 7,8 juta (RAM 6GB+128GB), dan Rp 8,7 juta (8GB+256GB).

(Yus/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.