Sukses

PKS: Anies Berpeluang Besar Jadi Cawapres Prabowo

Terlebih, kata Mardani, hubungan PKS dan Gerindra sudah baik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, Anies Baswedan berpeluang besar jadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Terlebih, kata Mardani, hubungan PKS dan Gerindra sudah baik.

"Kalau Mas Anies kan dekat sama PKS, peluang untuk bersamanya lebih besar. Tapi tetap mekanismenya tadi, musyawarah bersama," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Pembahasan terkait cawapres hingga kini masih didiskusikan. Itu karena hingga kini, Gerindra belum memberikan kepastian mengusung Prabowo sebagai calon presiden 2019. Namun, siapa pun yang diusung Gerindra, PKS menegaskan akan tetap bersama Gerindra.

"Kalau Gerindra sudah umumkan, kami akan bersama Gerindra. Nah, siapa calonnya, katakan Gerindra ajukan Prabowo sebagai capres kami terima. Tapi, terima itu hak Gerindra," ungkapnya.

"Habis itu duduk bareng, PKS ajukan sembilan, Gerindra ajukan tiga, PAN ajukan dua, duduk bareng mana capres dan cawapres. Kesepakatan itu akan dimusyawarahkan dan apa pun hasilnya kami terima," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan 9 Nama

Diketahui, PKS telah menyiapkan sembilan nama calon presiden dan calon wakil presiden. Sembilan nama tersebut di antaranya Presiden PKS Sohibul Iman, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufrie, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid.

Kemudian, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Selatan Irwan Prayitno. Lalu, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dan Tifatul Sembiring.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.