Sukses

Pelaku Peledakan Bom Poso Masih Diburu

Polres Poso juga mengejar pemilik puluhan bom rakitan yang ditemukan di Kelurahan Moengko Lama, Kecamatan Poso Kota. Bom diyakini sisa kerusuhan Poso karena telah berkarat.

Liputan6.com, Poso: Kepolisian Resor Poso masih memburu pemilik 60 buah bom rakitan yang ditemukan di sebuah rumah kosong di Kelurahan Moengko Lama, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Polisi juga mengejar pelaku peledakan yang mengguncang Kota Poso saat perayaan Tahun Baru 2005, termasuk di Mess Brigade Mobil, Jalan Pulau Bali [baca: Dua Bom Meledak di Poso].

Pelaksana Harian Kepala Polres Poso Ajun Komisaris Besar Polisi Suko Haryanto dalam konferensi pers di Poso, Selasa (11/1), mengatakan pihaknya terus melakukan penyelidikan intensif untuk mengusut kedua kasus ini. Polres Poso pun telah mengadakan olah tempat kejadian perkara di Kelurahan Moengko Lama dan memeriksa sejumlah saksi. Suko menduga, bom yang ditemukan sisa kerusuhan beberapa tahun silam. Indikasinya bom tersebut banyak yang berkarat.

Polres Poso sebelumnya menyita 120 cashing bom, beberapa pucuk senjata api rakitan dan puluhan butir amunisi aktif. Benda-benda berbahaya itu ditemukan dalam sebuah razia di Kelurahan Gebangrejo, Kecamatan Poso Kota.(KEN/Syamsudin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.