Sukses

Rusuh Antarkampung di Ambon, Tiga Orang Luka

Warga Desa Wakal menyerang Dusun Mamua, Desa Hila, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah. Belasan rumah rusak dan tiga warga Dusun Mamua tertembak dalam serbuan yang bermula di sebuah pesta pernikahan.

Liputan6.com, Ambon: Situasi Desa Wakal dan Dusun Mamua, Desa Hila, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah, masih tegang, setelah kerusuhan antarwarga yang terjadi kemarin sore. Dari malam hingga Jumat (3/12) pagi, warga yang bertikai masih berjaga-jaga di daerah perbatasan. Mereka bersiaga dengan parang dan senjata rakitan.

Bentrokan berawal dari penikaman Yahya Ulupati, warga Desa Wakal, pada acara pesta pernikahan di Dusun Mamua, malam sebelumnya. Sorenya, warga Desa Wakal balas menyerang warga Dusun Mamua, Desa Hila. Kurang lebih sepuluh rumah terbakar dan lima hancur berat. Lanyong, Hamzah, dan Hasan, warga Dusun Mamua, tertembak senjata rakitan dan sempat dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Leihitu.

Satu satuan setingkat kompi Brigade Mobil dan satu peleton personel Kepolisian Resor Ambon dan Pulau-Pulau Lease diterjunkan ke lokasi kejadian. Pagi ini, Kepala Kepolisian Resor Pulau-Pulau Lease Ajun Komisaris Besar Polisi Leonidas kembali bertemu tokoh kampung untuk mendamaikan warga yang bertikai. Upaya serupa dilakukan tadi malam.(TNA/Sahlan Heluth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.