Sukses

VIDEO: Sapi Kurban Ngamuk dan Berlari Usai Disembelih

Panitia kurban akhirnya merobohkan sapi agar tidak terulang untuk ketiga kalinya.

Liputan6.com, Tuban - Penyembelihan hewan kurban di Kompleks Masjid Nur Muhammad, Desa Sumberjo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mendadak gempar Senin (12/9/2016) pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (13/9/2016), seekor sapi kurban yang sudah disembelih tiba-tiba berdiri, mengamuk dan berlari tak tentu arah.

Setelah sempat ditenangkan saat akan kembali dibawa ke tempat penyembelihan, sapi ini kembali memberontak dan melepaskan diri.

Agar tidak terulang untuk ketiga kalinya, panitia akhirnya merobohkan sapi.

Salah seorang warga kemudian memberanikan diri menangkap sapi berbobot sekitar 400 kuintal ini. Sejumlah warga lainnya kemudian membantu menjerat kaki sapi. Panitia kurban kemudian menyembelih kembali sapi tersebut.

Di Surabaya, Jawa Timur, panitia penyembelihan hewan kurban di salah satu masjid di daerah Jalan Raya Suterejo, Surabaya, dihebohkan dengan ulah seekor sapi yang akan disembelih, Selasa (12/9/2016) siang. Sapi memberontak dan berlari ke arah kerumunan warga. Akibatnya, sejumlah panitia kurban terjatuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.