Sukses

Makam Jadi Tempat Pelaku Pencabulan di Pancoran Beraksi

Pelaku kerap mengiming-imingi para korban dengan memberi uang dan jajanan.

Liputan6.com, Jakarta - Maskur, pelaku pencabulan 15 anak di bawah umur di Pancoran, Jakarta Selatan, dikenal warga sangat menyukai anak-anak. Pelaku kerap mengiming-imingi para korban dengan memberi uang dan jajanan, saat melancarkan aksi bejatnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (29/10/2015), di Tempat Pemakaman Umum di kawasan Duren Bangka, Pancoran, Jakarta Selatan inilah, Maskur melakukan aksi pencabulan, terhadap 15 anak di bawah umur. Pada siang hari, suasana TPU yang sepi, memang kerap dijadikan tempat bermain anak-anak.

Rumah Maskur terletak tak jauh dari TPU. Saat disambangi wartawan, ibu pelaku tak banyak berkomentar soal perilaku Maskur yang menyimpang. Tapi menurut pengakuan warga, Maskur selama ini dikenal dekat dengan anak-anak.

Maskur ditangkap polisi Selasa lalu, setelah mendapat laporan dari orangtua korban pencabulan.

Selain memeriksa pelaku, polisi juga fokus memulihkan trauma para korban. Jika terbukti bersalah, pelaku akan dijerat pasal perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Nda/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.