Sukses

Telantarnya Penumpang Pesawat Akibat Abu Gunung Raung

Letusan Gunung Raung di Banyuwangi, Jawa Timur berdampak pada telantarnya penumpang pesawat di Juanda, Surabaya tujuan Denpasar dan Lombok.

Liputan6.com, Banyuwangi - Letusan Gunung Raung di Banyuwangi, Jawa Timur berdampak pada telantarnya penumpang pesawat di Juanda, Surabaya tujuan Denpasar dan Lombok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 petang SCTV, Jumat (10/7/2015), mereka terpaksa mengembalikan tiket karena belum ada kepastian kapan mereka bisa terbang.

Dampak erupsi Gunung Raung juga melanda Bandara Blimbingsari, Banyuwangi pada Jumat siang tadi. Bandara ditutup karena abu vulkanik Raung bisa membahayakan penerbangan.

Banyak penumpang yang tidak mengetahui jika bandara dan jalur penerbangan dari bandara ditutup akibat meletusnya Gunung Raung.

Di Jember, Jawa Timur, Bandara Notohadinegoro juga ditutup sejak Jumat pagi. Namun puluhan penumpang nampak masih tetap menunggu kepastian jawdal penerbangan.

Di Lombok, ribuan penumpang di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat telantar dan menumpuk. Sejumlah maskapai dalam negeri tujuan berbagai daerah di nusantara juga tertunda akibat tidak beroperasinya seluruh maskapai.

Hingga siang tadi, asap dari erupsi Gunung Raung masih terus terjadi. Asap pekat bercampur abu vulkanik membumbung tinggi ke udara setinggi 500 meter dan mengarah ke timur dan tenggara. (Mar/Sss)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini