Sukses

Jendela Dunia: Warga Palestina Hias Alun-alun Kota Sambut Ramadan

Menyambut bulan suci Ramadan warga tepi barat Palestina memasang ornamen dekorasi alun-alun kota dan menggantung lampu-lampu hias.

Liputan6.com, Tiongkok - Petugas pemadam kebakaran di Cina berjuang menyelamatkan warga yang terseret arus sungai. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (18/6/2015).

Petugas pemadam kebakaran berusaha menyelamatkan seorang pria yang terseret arus sungai di Guang Xi, Tiongkok. Arus deras menyulitkan petugas melakukan penyelamatan menggunakan tali dan pelampung.

Beberapa jam kemudian upaya itu membuahkan hasil. Pria itu terseret arus sungai dikarenakan terjatuh saat melintasi bendungan dengan mengendarai motor.

Di Amerika Serikat, seorang pria bersenjata melakukan penyerangan membabi-buta di Gereja Emanuel Ame di Charleston, Amerika Serikat. Insiden di gereja komunitas kulit hitam ini menewaskan 8 jemaat.

Peristiwa itu terjadi saat para jemaat sedang beribadah. Polisi masih menyelidiki motif penembakan ini.

Sementara di Georgia, seekor harimau koleksi Kebun Binatang Tbilisi, Georgia yang lepas pascabanjir dan membunuh seorang pria, akhirnya ditembak mati. Harimau ini lolos dari kejaran polisi dan sempat bersembunyi di sebuah gudang.

Banjir yang melanda Tbilisi beberapa hari lalu menyebabkan kerusakan di sejumlah kandang kebun binatang. Hal inilah yang mengakibatkan sebagian hewan koleksi kebun binatang lepas.

Kemudian di Palestina, menyambut bulan suci Ramadan warga tepi barat Palestina memasang ornamen dekorasi alun-alun kota dan menggantung lampu-lampu hias. Mereka juga berbelanja untuk persiapan santap sahur serta berbuka puasa.

Manisan dan buah-buahan paling dicari terutama kurma. Di Gaza City, meski harga bahan makanan pokok seperti daging melambung, warga masih memadati pasar untuk membeli kebutuhan di bulan Ramadan. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.