Sukses

Sigma Siapkan Sensor Eksklusif Untuk Kamera Kompak Terbarunya

`Sensor terbaru itu mampu menghasilkan resolusi yang luar biasa, gradasi yang tepat, warna cantik, dan gambar bernuansa 3D`

Sigma menyatakan tengah mengembangkan sebuah sensor gambar terbaru yang dirancang khusus untuk kamera kompak yang masuk dalam keluarga DP. Sensor anyar itu diberi nama Foveon X3 atau juga disebut `Quattro'.

Mengutip laman Pocket-Lint, Selasa (11/2/2014), sensor itu hadir untuk menggantikan versi terdahulunya yaitu Faveon X2. Melalui keterangan resminya, Sigma menyatakan bahwa Foveon mirip dengan teknologi film berwarna yang mampu menangkap berbagai lapisan cahaya.

Selain me-redesign sensor, Sigma juga mengaku telah merancang ulang desain dan mesin dari kamera kompak seri DP. Kamera baru menggunakan teknologi pengolahan gambar eksklusif untuk menghasilkan resolusi yang luar biasa, gradasi yang tepat, warna cantik, dan gambar bernuansa 3D" kata Sigma.

Namun sayangnya, Sigma belum mengungkapkan lebih banyak soal spesifikasi detil dari Quattro. Produsen kamera asal Jepang itu hanya mangatakan bahwa generasi terbaru dari seri DP series akan mewujudkan  filosofi Sigma untuk menciptakan kamera yang menghasilkan karya seni tinggi.

Sigma juga menuturkan bahwa kamera terbarunya itu akan menampilkan kinerja pengolahan gambar yang tinggi dengan menyuguhkan pengalaman berbeda dalam aktivitas pemotretan sehari-hari.

Apakah yang disebutkan di atas itu benar? Kita lihat saja sampai kamera Sigma DP Quattro pertama itu benar-benar diluncurkan ke pasaran.


Baca juga:
Coolpix S9700, Kamera Saku Dengan Lensa Zoom Panjang
Ini Kamera Mirrorless Pertama di Dunia Yang Bisa Rekam Video 4K
Ini Dua Kamera Tahan Banting Terbaru Dari Ricoh
Nikon D4S Siap Meluncur Maret 2014?
Kamera LG G2 Pro Bisa Rekam Video 4K?
Generasi Penerus Sony NEX-7 Siap Meluncur Bulan Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini