Sukses

Indosat Sebar Pulsa Gratis untuk Korban Banjir Manado

Banjir dan longsor menerjang Manado setelah hujan besar mengguyur beberapa hari lalu. Ribuan rumah diterjang banjir, ribuan jiwa mengungsi dan sejumlah orang meninggal dunia.

PT Indosat Tbk (Indosat) ikut mengambil bagian dalam meringankan beban korban banjir dan longsor di ibukota Sulawesi Utara tersebut. Penyedia layanan selular itu memberikan layanan gratis pulsa senilai Rp 5 ribu untuk pelanggan prabayar dan pascabayarnya.

Melalui keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, layanan gratis itu dapat digunakan untuk bertelepon ke sesama pelanggan Indosat, SMS dan internet yang berlaku hingga tanggal 26 Januari 2014.

"Musibah banjir dan tanah longsor di kota Manado dan sekitarnya, tentunya menyebabkan aktivitas di perkotaan menjadi lumpuh. Akses komunikasi dalam keadaan seperti ini dapat dipastikan sangat diperlukan. Layanan gratis ini kami sediakan untuk memudahkan komunikasi pelanggan saat musibah terjadi," papar Adrian Prasanto, Division Head Public Relation Indosat.

Sementara itu untuk meringankan beban para korban banjir di Manado dan sekitarnya, Indosat memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, pakaian kering, dan kebutuhan pokok lainnya.

Saat banjir dan tanah longsor terjadi, aliran listrik dari PLN di beberapa lokasi terputus. Hal tersebut berpengaruh pada beberapa Base Transceiver Station (BTS) Indosat yang sempat down.

Namun secara sigap, Indosat melakukan proses recovery dengan memanfaatkan genset mobile untuk menjaga seluruh layanan Indosat secara umum tetap dapat dinikmati pelanggannya.

"Tim teknis Indosat secara berkala memantau perkembangan di lapangan untuk memastikan gangguan seminimal mungkin pada layanan telekomunikasi kami," tambah Adrian. (den/isk)


Baca juga : 
Dari Instagram, Komentar Ibu Ani Soal Banjir Lanjut ke Path
Pantau Banjir Lewat Peta Interaktif Google Maps 
#Banjir Sibukkan Lini Massa Twitter
Foto-foto Jakarta Banjir Ramaikan Twitter
Jakarta Dikepung Banjir, Operator Telekomunikasi Siaga

  • Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.
    Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.
    Manado
  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir
  • Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.
    Indosat