Sukses

Steve Jobs VS Tim Cook, Mana Lebih Baik Pimpin Apple?

Lebih dari dua tahun sudah Tim Cook menahkodai biduk perusahaan Apple Inc. Dibanding Steve Jobs, apakah Cook lebih baik?

Lebih dari dua tahun sudah Tim Cook menahkodai biduk perusahaan Apple Inc. Serangkaian produk besutan perusahaan teknologi paling berharga di dunia itu telah diluncurkan oleh Cook di acara khusus yang berlangsung di kantornya.

Berbagai prestasi dan masalah juga sudah dihadapi oleh Cook selama memimpin Apple. Di bawah kepemimpinannya, Apple pernah mencapai titik tertinggi di harga saham dan pernah pula menjatuhkan harga saham Apple ke titik terendah setelah beberapa tahun.

Meskipun begitu, Dedi Avianto, salah satu pengamat gadget di Indonesia menilai bahwa Tim Cook lebih baik ketimbang Steve Jobs sebagai CEO Apple. Cook yang lebih royal dalam memberikan fitur pada produk Apple diklaim sebagai buktinya.

"Tim Cook lebih baik soal memberikan fitur dan teknologi pada produk Apple. Begitu dia pegang Apple, inovasi produk mobile Apple lebih banyak dari versi sebelumnya. Jaman Jobs kan gak gitu," kata Dedi dalam obrolan santai dengan Tim Tekno Liputan6.com.

Dedi juga menyebutkan bahwa Cook cukup baik dalam memasarkan produk Apple ketimbang Jobs. Sayangnya, menurut Dedi, Cook masih belum memiliki kharisma yang besar seperti yang dimiliki oleh Jobs semasa hidupnya.

"Bagi Apple Fanboy mungkin Tim Cook dianggap kurang sukses karena mereka sudah memiliki 'nabi' Steve Jobs sebelumnya. Nah, kekurangan Cook ya kharisma besar seperti Jobs dia gak punya," papar Dedi.

Walaupun ia cukup simpatik dengan langkah strategis yang sudah dilakukan Cook dalam menyediakan fitur di perangkat Apple terbaru, hingga kini ia bertahan dengan iPhone 4S yang notabene dibidani Steve Jobs.

"Secara fitur perangkat Apple di bawah Cook memang sangat banyak bertambah, tapi buat saya fitur yang ada di iPhone 4S ini sudah cukup memenuhi kebutuhan," tutup Dedi. (den/dew)


Baca juga:

Tim Cook: Kompetitor Galau Hadapi Apple
CEO Apple Tim Cook Dipuji Karena Tak Tiru Steve Jobs
4 Hal Mengapa Tim Cook Lebih Baik dari Steve Jobs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.