Sukses

Smartfren Masih Fokus di Segmen <i>Smartphone</i> Murah

Popularitas produk smartphone seri Andromax tak terlepas dari strategi bisnis Smartfren yang menyasar pengguna kelas menengah ke bawah.

Smartfren dikenal sebagai operator CDMA yang juga ikut terjun ke dalam persaingan pasar perangkat mobile Tanah Air. Melalui rangkaian produk smartphone seri Andromax, Smartfren kini justru lebih dikenal sebagai brand perangkat mobile ketimbang operator seluler oleh banyak konsumen.

Popularitas jajaran produk smartphone seri Andromax tak terlepas dari strategi bisnis Smartfren yang menyasar pengguna kelas menengah ke bawah. Sejumlah handset Android berharga terjangkau seperti seri Andromax C yang dibanderol di bawah Rp 1 juta, belakangan menjadi primadona di pasaran.

Menurut Head of Brand & Corporate Marketing Communication Smartfren, Roberto Saputro, pihaknya di tahun 2014 mendatang masih akan fokus merilis produk berharga terjangkau yang menyasar pengguna kelas menengah ke bawah.

"Kami masih akan terus bermain di segmen low-end. Presentasenya bisa mencapai 80% produk kami untuk segmen low-end dengan kisaran harga di bawah Rp 1 juta sampai di bawah Rp 2 juta. Sisanya baru yang lebih tinggi," jelas Roberto saat bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com kemarin.

Invasi Smartfren di pasar perangkat mobile Tanah Air memang begitu gencar. Tak tanggung-tanggung, sepanjang tahun 2013 ini saja, mereka telah beberapa kali merilis produk smartphone dan tablet terbaru. Dan di penghujung tahun 2013, serbuan perangkat mobile Smartfren sepertinya masih belum berakhir.

Minggu depan atau tepatnya pada 16 Desember 2013, Smartfren rencananya akan merilis dua smartphone seri Andromax terbaru. Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Head of Brand & Corporate Marketing Communication, Roberto Saputro.

"Kami segera rilis di bulan ini dua seri terbaru, yaitu seri Andromax G dan Andromax i2," ungkap Roberto.

Seri Andromax G akan diposisikan bagi pengguna kelas menengah ke bawah dan dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Rencananya seri ini akan diberi banderol seharga Rp 949 ribu per unitnya.

Sementara seri Andromax i2 berada di kelas yang lebih tinggi dengan dipersenjatai spesifikasi yang lebih baik. Smartphone yang bakal dibekali dengan prosesor quad core besutan Qualcomm dan mengusung layar 4,5 inci ini diperkirakan akan dilepas ke pasar dengan harga Rp 1,449 juta. (dhi)

Baca juga:
Dua Seri Terbaru Andromax Dirilis Minggu Depan?
339 Ribu Smartphone Andromax Banjiri Pasar Tanah Air
Andromax C Diklaim Bakal Jadi Ponsel Sejuta Umat
Getol Dagang Smartphone, Berapa Untung Smartfren?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.