Sukses

Inikah `Wajah` Kemasan Premium iPhone 5S?

Dalam foto terlihat tombol home iPhone 5S dilengkapi dengan 'cincin berwarna perak' yang diduga merupakan sensor sidik jari.

Dalam waktu kurang dari 48 jam, Apple disinyalir akan resmi memperkenalkan iPhone terbarunya, iPhone 5C dan iPhone 5S. Selain spesifikasi, kemasan pembungkus yang akan digunakan untuk keduanya pun mulai menampakkan diri.

Jika sebelumnya kemasan iPhone 5C disebut akan menggunakan kotak plastik transparan layaknya pembungkus iPod touch, kini giliran kotak pembungkus iPhone 5S yang menampakkan diri. Sepintas kemasannya menyerupai kemasan iPhone 5.

Akun DJMMao yang pertama kali mengunggah foto kemasan pembungkus iPhone 5S melalui situs micro-blogging Sina Weibo. Dalam foto terlihat tombol home iPhone 5S dilengkapi dengan 'cincin berwarna perak' yang diduga merupakan sensor sidik jari.

Dikutip Liputan6.com dari laman Mashable, Senin (9/9/2013), cincin perak seperti terlihat dalam kotak kemasan iPhone 5S merupakan pembeda dengan iPhone terdahulu yang menggambarkan teknologi keamanan baru pada perangkat besutan Apple.

Rumor yang beredar menyebut jika iPhone 5S akan dilengkapi dengan sensor sidik jari sehingga memungkinkan pengguna hanya memindai jari untuk membuka kunci layar. Disebutkan pula jika Apple menyiapkan pilihan warna emas, selain warna standar hitam dan putih.

Jika meruntun pada agenda, Apple akan melangsungkan acara pada 10 September di San Fransisco. Apakah besok iPhone 5S akan menjadi salah satu smartphone yang dirilis oleh perusahaan asal Cupertino ini? (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.