Sukses

Canon Power Shot N, Kamera Saku Mungil Berfitur Smartphone

Kamera saku Canon Powershot N saat ini telah tersedia di Indonesia dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,2 juta.

Kecanggihan teknologi kamera pada smartphone membuat ekosistem kamera saku saat ini mulai ditinggalkan. Untuk mengatasinya, sejumlah vendor menghadirkan kamera saku pintar yang dilengkapi fitur-fitur fungsional layaknya smartphone.

Samsung adalah salah satu vendor yang sudah bermain di segmen kamera saku melalui varian Galaxy Camera. Tak mau ketinggalan, Canon juga meluncurkan kamera saku pintar Canon Powershot N di Indonesia.

Ketersediaan kamera ini di Indonesia diumumkan oleh PT. Datascrip selaku distributor tunggal Canon, bersamaan dengan diresmikannya toko ketiga Canon Image Square di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (27/8/2103).

PowerShot N pertama kali diperkenalkan Canon ke publik di ajang Consumer Electric Show (CES) 2013 pada Januari lalu. Kamera saku ini memiliki desain unik dan telah dilengkapi fitur WiFi, serta dapat dihubungkan ke perangkat smartphone atau tablet PC berbasis iOS dan Android lewat bantuan aplikasi Canon Camera Windows.

Konsep desain kamera saku pintar ini sangat mungil. Lebarnya hanya 3,09 inci atau sekitar 8 cm dengan tinggi 2,37 inci. Ukuran mungilnya ini membuat Powershot N sangat mudah dikantongi saat dibawa bepergian. Di bagian belakang, tersedia layar sentuh berukuran 2,8 inci yang dapat dilipat sampai 90 derajat ke arah atas.

Di balik bodi mungilnya, Canon Powershot N menyembunyikan lensa wide 28mm dengan zoom optical 8x dan sensor CMOS beresolusi 12.1 megapiksel serta prosesor Canon DIGIC 5. Untuk video, Canon Powershot N sudah dapat merekam hingga resolusi video Full HD 1080p.

Canon Powershot N saat ini telah tersedia di pasaran dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,2 juta. Khusus bagi pembelian sebelum 10 September 2013, pembeli akan mendapatkan tambahan kartu memori berkapasitas 8 GB, sling case kamera trendi dan boneka Canon Couple Bear. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.