Sukses

Dianggap Potensial, Cross Bakal Perbanyak Perangkat Phablet

"Pasar phablet sangat potensial, untuk kuartal ketiga hingga akhir tahun 2013 ini kami akan fokus memperbanyak phablet harga terjangkau".

'Demam' phablet ternyata tidak hanya menghinggapi vendor luar negeri, sejumlah produsen lokal pun ikut-ikutan tren tersebut. Cross salah satunya.

Chief Marketing Officer Cross Janto Djojo mengatakan, saat ini pasar perangkat phablet memang masih didominasi vendor kenamaan, namun pihaknya cukup optimis bisa mencicipi kesuksesan serupa. Salah satu usaha yang perlu dilakukan adalah menetapkan segmen pasar yang dituju.

"Pasar phablet sangat potensial, untuk kuartal ketiga hingga akhir 2013 ini kami akan fokus memperbanyak produk dari segmen phablet dengan harga terjangkau," jelas Janto.

Seperti yang diketahui, jika dibandingkan phablet besutan vendor luar negeri yang rata-rata dipasarkan dengan harga di atas Rp 5 jutaan, produk phablet lokal dibanderol dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Sebagai contoh, di bulan Juli kemarin, Cross telah merilis dua phablet Android dengan kisaranharga Rp 1 jutaan, yakni seri A26 (Rp 1,3 juta) dan A27 (Rp 1,5 juta). Meski tak menyebut angka pasti, namun Janto mengatakan bahwa kedua produk phablet besutannya itu diterima dengan sangat baik oleh pasar konsumen di segmen menengah ke bawah.

Selain Cross, dua produsen lokal lainnya, Polytron dan Advan pun telah merambah segmen smartphone berlayar jumbo tersebut. Polytron sudah menghadirkan phablet Wizard Note W7530 (Rp 3,2 juta) yang mengususung sistem operasi Android 4.0 ICS pada pertengahan Juni lalu. Sementara itu, Advan telah lebih dulu menghadirkan phablet Vandroid S5F (Rp 2,3 juta) dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean di awal tahun 2013. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini