Sukses

6 Akun Twitter Yang Wajib Dipantau Selama Mudik

Saat ini terdapat sejumlah akun Twitter yang memang mengkhususkan diri untuk memberikan berbagai informasi terkait kegiatan musik tahun ini.

Hari raya Idul Fitri 1434 H tinggal menghitung hari. Arus mudik sudah mulai menjadi pembahasan utama di berbagai jenis media. Tak ketinggalan media jejaring sosial Twitter yang memang kerap dijadikan tempat berbagi segala macam jenis informasi.

Menurut penulusuran tim tekno Liputan6.com, saat ini terdapat sejumlah akun Twitter yang memang mengkhususkan diri untuk memberikan berbagai informasi terkait kegiatan musik tahun ini. Namun, dari sekian banyak akun Twitter tersebut, terdapat 6 akun yang mungkin dapat sangat bermanfaat bagi Anda.

Berikut 6 akun Twitter yang mungkin dapat Anda manfaatkan agar perjalanan mudik menjadi semakin lancar dan aman:

1. @twittmudik

Akun ini menginformasikan berbagai informasi lalulintas sepanjang jalur mudik yang ramai dilalui. Kelebihannya adalah banyak disertakannya foto-foto langsung dari lokasi arus mudik.

2. @pantaumudik

Sedikit berbeda, akun ini bertindak sebagai penyampai informasi yang berasal dari para pelaku mudik yang langsung merasakan kondisi lalulintas di jalur mudik. Sesekali akun ini juga menyertakan foto lokasi arus mudik.

3. @lewatmana

Kalau akun yang satu ini mungkin sudah cukup populer. Akun resmi milik situs web layanan navigasi lewatmana.com ini menyampaikan informasi yang lebih umum tidak saja arus mudik saja.

4. @pelinfo_kemhub

Akun ini resmi milik Kementrian Perhubungan RI. Informasi arus mudik yang disebarkan akun ini tidaj saja seputar keadaan lalulintas, namun juga info armada kereta api, bus, dan kapal penyebrangan.

5. @NTMCLantasPolri

Akun resmi milik instansi korps lalulintas Polri ini hampir serupa dengan @pantaumudik. Selain memberikan informasi, akun ini juga meneruskan kabar yang disampaikan akun lain.

6. @pulkam

Yang satu ini berbeda dari yang lain. Selain memeberikan info lalulintas arus mudik, @pulkam juga mempromosikan sejumlah lokasi baik berupa toko oleh-oleh, tempat wisata, dan lokasi penting lainnya di kota-kota yang merupakan daerah utama tujuan mudik.

Keenam akun Twitter di atas dapat memberikan informasi seputar keadaan lalulintas, informasi kecelekaan, informasi jalur alternatif, kondisi cuaca, dan masih banyak lagi.

Semoga informasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan selamat berhari raya! (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.