Sukses

Tak Mau Rebutan, Asus dan Acer Bidik Dua Segmen Berbeda

Kedua produsen notebook asal Taiwan ini mulai melirik pangsa pasar yang berbeda sebagai strategi meningkatkan angka penjualan smartphone.

Memasuki kuartal ketiga (Q3) 2013, dua produsen notebook asal Taiwan yang kini merambah ke pasar ponsel pintar dan tablet mematok target penjualan terbaru hingga akhir tahun 2013. Keduanya mulai melirik pangsa pasar yang berbeda sebagai strategi meningkatkan angka penjualan smartphone.

Sukses dengan tablet Padfone 2 membuat Asus optimis untuk menjangkau segmen menengah ke atas. Hingga akhir tahun 2013, Asus disebut menargetkan pengapalan smartphone sebanyak 1 juta unit.

Setelah meluncurkan Asus Padfone Infinity pada kuartal dua, produsen asal Taiwan ini berencana meluncurkan beberapa seri smartphone dan tablet lagi untuk segmen atas dalam beberapa bulan kedepan hingga memasuki tahun 2014.

Asus berharap bisa mengulang kesuksesannya tahun lalu yang berhasil mengapalkan 1 juta unit Asus Padfone 2. Jonney Shih, Chairman Asus seperti dikutip laman Digitimes, Kamis (1/8/2013), menyebut bahwa salah satu fokus perusahaan tahun 2014 adalah menyambangi pasar Amerika Serikat.

Sementara itu rivalnya Acer menargetkan pengapalan smartphone sebanyak 1,5 juta unit. Jika Asus lebih memfokuskan strategi penjualan untuk segmen atas, Acer justru sebaliknya. Hingga akhir tahun seluruh handset besutan Acer disebut akan ditujukan untuk segmen menengah bawah.

Salah satu yang sudah diluncurkan yaki Acer Liquid S1 yang memiliki layar 5,7 inci dan chipset quad-core MediaTek yang dibanderol US $431 atau sekitar Rp 4,4 jutaan. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini