Sukses

Asus ROG Phone 8 Series Siap Rilis di Indonesia 20 Maret 2024, Cek Spesifikasinya

ROG Phone 8 yang rilis di Tanah Air hadir dalam tiga model, yaitu varian standar, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition.

Liputan6.com, Jakarta - Asus ROG Phone 8 sudah diumumkan di ajang CES 2024 pada 9 Januari 2024, dan kini trio ponsel tersebut akhirnya menyambangi Indonesia.

Asus ROG Phone 8 series yang rilis di Tanah Air hadir dalam tiga model, yaitu varian standar, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition.

Ketiga model HP Android milik Asus ini hadir dengan spesifikasi mirip, dengan perbedaan di RAM, memori, dan desain bodi belakang.

Karena memakai label "gaming smartphone", Asus tidak ingin setengah-setengah menghadirkan pengalaman bermain game terbaik untuk konsumen mereka.

Seluruh lini ROG Phone 8 sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5x, dan memori internal UFS 4.0.

Seperti generasi sebelumnya, banyak pengguna khawatir bagaimana suhu ponsel saat dipakai main game berlama-lama.

Menjawab hal ini, perusahaan asal Taiwan tersebut sudah menggunakan sistem pendingin konduksi dipadukan boron nitrida dan tembaga untuk meredam panas.

Sistem pendingin itu diklaim memungkinkan panas dari chipset Snapdragon 8 Gen 3 dapat dibuang melalui penutup belakang yang berada di belakang ponsel. Asus juga menyertakan aksesoris pendingin AeroActive Cooler baru.

Asus menyebut teknologi itu dapat mengurangi suhu panas di bodi belakang Asus ROG Phone hingga 26 derajat Celcius.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panel OLED 6,78 Inci

Trio ROG Phone 8 ini juga sudah menggunakan panel OLED 6,78 inci, refresh rate dinamis 1-165Hz, dan kecerahan hingga 2.500 nits.

Tak lupa, Asus menyediakan kamera selfie berkemampuan 32MP (megapiksel). Sedangkan untuk kamera belakang, perusahaan memasang sensor 50MP (Sony IMX890), 13MP (ultrawide), dan 32MP (telefoto).

Asus pun menyematkan teknologi AI baru ke dalam ponsel ROG Phone 8 ini, seperti AI Grabber. Fitur ini dibuat untuk memudahkan pengguna untuk mencari informasi tentang game yang sedang dimainkan.

Perusahaan juga menanamkan teknologi AI pereda bising berfungsi saat melakukan panggulan, atau chatting dengan rekan lainnya ketika main game.

Kini, Asus melengkapi ponsel barunya ini dengan sertifikat IP68, WiFi 7, dua port USB Type C, dan jack audio. Ketiga ponsel tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Phantom Black dan Rebel Grey.

Lalu berapa harga ROG Phone 8 series ini di pasar Indonesia? Tim Asus masih belum ingin mengungkapnya.

"Tunggu nanti tanggal 20 Maret nanti ya, tapi harga ROG Phone 8 series memang sedikit lebih mahal ketimbang generasi sebelumnya," kata Advent Jose, selaku Asus Mobile Phone Product Marketing.

 

3 dari 4 halaman

Harga Asus ROG Phone 8 Series

Walau begitu, berikut ini adalah harga smartphone gaming milik Asus ini di pasar global.

Harga ROG Phone 8 Series di Pasar Global:

  • ROG Phone 8 RAM 12GB+256GB : USD 1.100 (Rp 17 juta)
  • ROG Phone 8 Pro RAM 16GB+512GB : USD 1.200 (Rp 18,6 juta)
  • ROG Phone 8 Pro Edition RAM 24GB+1TB : USD 1.500 (Rp 23,3 juta)
4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini