Sukses

Gojek Ajak Pengguna Lebih Hemat dengan Langganan Gojek Plus, Apa Itu?

Gojek mengajak pengguna untuk lebih hemat saat memakai layanan mereka dengan paket Langganan Gojek Plus, apa itu dan manfaatnya?

Liputan6.com, Jakarta - Google menyediakan paket langganan bernama Gojek Plus. Lewat Gojek Plus, Gojek memungkinkan pengguna menikmati jaminan diskon di tiap transaksi untuk berbagai layanan di Gojek. Misalnya layanan transportasi, pesan-antar makanan, pengiriman barang/ paket, hingga belanja kebutuhan harian.

Gojek Plus hadir disebut hadir dengan tiga pilihan paket dengan jaminan diskon hingga Rp 12 transaksi. Dengan begitu, pengguna bisa hemat hingga hampir Rp 25 juta dari setiap pembelian paket, hanya dengan Rp 200an per hari.

Vice President of Regions Gojek Gede Manggala menyebutkan, "Paket berlangganan Gojek Plus adalah salah satu strategi GoTo untuk memperluas jangkauan dan daya tarik ke segmen pengguna yang lebih luas, terutama konsumen yang lebih berhati-hati dalam pengeluaran."

Selain mendapatkan diskon, tiap transaksi di layanan GoFood, Goride, Goride, Gocar, Gosend, dan Gomart, Gojek Plus juga berlaku untuk melakukan perjalanan dengan Gotransit, solusi yang menggabungkan layanan ride-hailing dan transportasi umum dalam satu transaksi.

Head of Marketing Food & Ads Gojek, Ignatius Satrio, menyebutkan, perusahan mencari cara agar tetap relevan dengan kebutuhan pengguan yang makin berhati-hati dengan pengeluaran budget.

"Kali ini kami berinovasi dengan Gojek Plus untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan jaminan diskon di tiap transaksi pada semua layanan," kata Ignatius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehadiran Opsi Hemat Tingkatkan Jumlah Pengguna dan Naikkan Transaksi

Sebelum Gojek Plus, Gojek hadirkan berbagai layanan transportasi dan pesan-antar makanan dengan opsi hemat. Ia menuturkan, animo dari pengguna begitu positif. Oleh karena itu, Gojek memperluas opsi hemat ini ke lebih banyak kota.

Hasilnya, opsi hemat mampu mendorong naiknya transaksi bruto (GTV) produk tersebut sebesar 20 persen. Sekitar 40 persen di antaranya adalah pengguna baru dan pengguna yang kembali aktif bertransaksi.

"Adapun paket berlangganan di layanan pesan-antar makanan, GoFood Plus,  mencatat pengguna yang berlangganan bertransaksi 3x lebih sering dari yang tidak berlangganan. Inilah yang mendasari kami untuk terus memperluas manfaat paket berlangganan harga hemat ke semua layanan di Gojek,” imbuh Ignatius.

3 dari 4 halaman

Hasil Survei

Gojek mengklaim bahwa paket berlangganan Gojek Plus kini jadi solusi bagi masyarakat yang mau memenuhi kebutuhan harian dengan lebih hemat.

Hal ini didasarkan survei  Pricewaterhouse Cooper berjudul Global Consumer Insights Pulse Survey (2023), di mana kenyamanan menjadi alasan utama (51 persen) mengapa konsumen mendaftar program berlangganan.

Temuan ini diikuti oleh efektivitas biaya (47 persen), rutinitas gaya hidup (42 persen), kebutuhan yang dipersonalisasi (41 persen), dan memungkinkan mereka untuk mencoba produk baru (41 persen).

Studi yang sama juga menunjukkan kebiasaan belanja konsumen di era pasca pandemi, yang membuat pengguna mencari produk dengan harga yang lebih rendah.

 

4 dari 4 halaman

Opsi Langganan Gojek Plus

Head of Marketing Transport and Logistic Gojek Theresia Nadya mengatakan, paket berlangganan Gojek Plus hadir dengan pilihan berlangganan 14 hari, 30 hari atau 90 hari.

Jaminan diskon, kata Nadya bisa dinikmati pada tiap transaksi, misalnya untuk berangkat dan pulang sekolah, berkomuter, memasan makan siang, hingga belanja harian.

“Inovasi peluncuran paket langganan Gojek Plus diharapkan memberikan kemudahan bagi pengguna, sekaligus memperluas basis pengguna," tutur Nadya.

Ia menyebut, makin sering pengguna bertransaksi, makin tinggi pula potensi pendapatan mitra driver dan UMKM.

Gojek mengklaim, pada akhirnya hal ini bakal berdampak pada pertumbuhan bisnis yang positif dan berjangka panjang bagi mitra di ekosistem Gojek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.