Sukses

Realme C65 Resmi Meluncur di Indonesia, Janjikan Performa Tak Kendor Hingga 4 Tahun

Realme C65 resmi diperkenalkan oleh Realme ke pasar Indonesia dengan dibekali sertifikasi 48 month Fluency Certification oleh TUV SUD yang janjikan performa tetap stabil hingga 4 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Realme resmi mengumumkan kehadiran Realme C65 untuk pasar Indonesia. Smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya adalah dukungan sertifikasi 48 month Fluency Certification oleh TUV SUD dengan rating A.

Realme mengklaim Realme C65 merupakan smartphone pertama di segmen harganya yang mendapatkan sertifikasi tersebut. Dengan sertifikasi tersebut, smartphone ini menjanjikan kelancaran performa hingga empat tahun.

Selain itu, Realme turut membenamkan fitur eksklusif AI Boost. Fitur ini memungkinkan smartphone mengoptimalkan alokasi sumber daya secara signifikan untuk meningkatkan kinerja melalui AI.

"Smartphone ini menghadirkan lebih banyak fitur dan teknologi yang sebelumnya hanya terdapat di kelas lebih tinggi dan belum pernah hadir di segmen ini sebelumnya," tutur Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (2/5/2024).

Tidak hanya soal performa, Realme C65 hadir dengan desain shining starlight ala flagship. Ada dua pilihan warna yang tersedia yakni starlight purple dan starlight black.

C65 memiliki layar berukuran 6,67 inci dan sudah mendapatkan sertifikasi TUV Low Blue Light. Realme juga mengklaim bodi smartphone masuk yang tertipis dengan ketebalan hanya 7,64mm.

Performa Realme C65 diperkuat chipset MediaTek Helio G85 yang dipadukan RAM 8GB dengan dua opsi memori yakni 128GB atau 256GB. RAM smartphone ini bisa diperluas dengan RAM Dinamis hingga 8GB.

Urusan fotografi, ada dua kamera belakang yang terdiri lensa utama 50MP dan kamera makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie HP Realme terbaru ini diserahkan pada kamera depan 8MP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadir dengan Fast Charge 45W

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung kemampuan Fast Charge 45W. Realme juga membekali kemampuan pengisian daya smartphone ini dengan 38 proteksi pengisian daya serta mendukung 1.600 siklus pengisian daya.

HP Realme terbaru ini sudah menjalankan Realme UI 5.0 berbasis Android 14. Smartphone ini telah didukung pula proteksi IP54 Water Resistance sehingga tahan terhadap debu dan cipratan air.

Realme juga membekali smartphone ini dengan sejumlah fitur menarik. Salah satunya adalah Air Gestures, fitur yang diklaim pertama kali ada di smartphone segmen ini.

Seperti namanya, dengan fitur ini, pengguna dapat mengoperasikan smartphone tanpa harus menyentuh layar secara langsung.

Selain itiu, ada Rainwater Smart Touch yang pertama kali hadir pada Realme C Series. Fitur ini memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone meski layar atau jari dalam keadaan basah. 

Realme juga menyertakan fitur Dynamic Button yang pertama hadir di C Series. Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses fitur maupun aplikasi favorit hanya dengan menekan atau menyentuh tombol. 

3 dari 3 halaman

Harga Realme C65 di Indonesia

Saat ini, Realme sudah membuka periode pre-order Realme C65 mulai 2 hingga 7 Mei 2024. 

Realme C65 varian RAM 8GB/ROM 128GB dibanderol dengan harga RP 2.399.000. Smartphone ini dapat dibeli di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku, Tiktok Shop, dan realme.com.

Sementara Realme C65 varian RAM 8GB/ROM 256GB tersedia dengan harga Rp2.799.000 serta dapat dibeli di Shopee, Akulaku, dan realme.com.

Selama masa pre-order, konsumen yang membeli Realme C65 akan mendapatkan gratis realme Buds T100 dan kuota data Tri 85GB/tahun.

Smartphone ini dijadwalkan akan tersedia di semua kanal penjualan online dan offline pada 8 Mei 2024. 

Lalu untuk setiap pembelian Realme C65 hingga 12 Mei 2024, konsumen akan mendapatkan gratis proteksi ganti baterai apabila performa baterai ada di bawah 80 persen untuk penggunaan selama 4 tahun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.