Sukses

Realme C65 Resmi Melenggang, HP Entry Level Terbaru Pakai Helio G85 dan Kamera 50MP

Realme C65 telah resmi diperkenalkan sebagai smartphone entry level terbaru Realme yang dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Realme resmi meluncurkan smartphone terbarunya di kelas entry-level. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan Realme C65.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (4/4/2024), Realme C65 hadir dengan layar LCD berukuran 6,67 inci yang mendukung resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Realme menggunakan desain punch hole di layar bagian depan smartphone ini.

Sama seperti seri lainnya, desain punch hole itu menjadi tempat diletakkannya kamera depan 8MP. Namun tidak hanya itu, punch hole tersebut juga mendukung fitur Realme Mini Capsule yang berfungsi menampilkan notifikasi maupun info status.

Meski hadir sebagai perangkat entry level, Realme C65 turut dibekali dengan fitur Dynamic Button. Jadi, tombol power C65 dapat difungsikan untuk mengakses secara cepat beberapa fungsi atau fitur.

Sebagai contoh, pengguna dapat memanfaatkan fungsi ini untuk meluncurkan aplikasi kamera atau mengaktifkan Do Not Disturb.

Beralih ke fotografi, smartphone ini didukung dengan dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dan lensa makro 2MP.

Yang menarik, desain kamera belakang HP Realme ini mengingatkan pada desain Galaxy S22, yang menampilkan kamera dengan susunan vertikal.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung fast charging 45W. HP Realme ini menjalankan Realme UI 5.0 yang berbasis Android 14.

Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna yakni black dan purple. Soal harga, Realme membanderol C65 dengan harga mulai dari USD 148 atau sekitar Rp 2,3 juta.

Saat ini, Realme C65 memang baru dijual untuk pasar Vietnam. Namun dari informasi, perangkat ini juga akan menyambangi pasar lain seperti Malaysia, Filipina, Bangladesh, termasuk Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Realme Mau Rilis Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia, Seperti Apa Sih?

Di sisi lain, Realme akan meresmikan Experience Store 3.5 pertama di Indonesia, Sabtu 30 Maret 2024 di Surabaya, Jawa Timur. 

Apa itu Experience Store 3.5? Mengutip keterangan resminya, Jumat (29/3/2024), Experience Store 3.5 merupakan toko dengan konsep desain baru dan menyajikan tampilan lebih modern, nyaman, dan segar. 

Lewat toko ini, Realme akan hadirkan one-stop solution untuk para pelanggan yang ingin memiliki berbagai produk dari Realme.

Lewat kehadiran toko ini, Realme ingin memperkuat jaringan penjualan offline Realme di Indonesia. 

Hadirnya konsep one-stop solution memungkinkan anak muda menjajal langsung dan membeli produk terbaru Realme, dari smartphone hingga perangkat pintar AIoT.

Selain itu, pelanggan juga bisa mengedukasi tentang produk hingga mendapatkan layanan purna jual di suatu tempat. 

Toko smartphone ini hadirkan konsep lebih modern sesuai dengan perkembangan teknologi.

Dengan begitu konsumen bisa mengeksplorasi lebih jauh produk Realme melalui desain store yang mengedepankan aspek tech, simplicity, dan texture. 

3 dari 4 halaman

Hadirkan Kemudahan, Pelanggan Bisa Saling Bertukar Informasi

Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou mengatakan, Experience Store3.5 ini jadi wujud nyata komitmen Realme untuk menjangkau lebih luas dan memberi kemudahan akses kepada anak muda terhadap teknologi terkini. 

"Melalui konsep toko lebih modern, Realme Experience Store 3.5 di Surabaya akan memberikan pengalaman terbaik bagi anak muda, tidak hanya dalam hal transaksi tetapi juga sebagai wadah bagi pengguna setia untuk saling bertukar informasi," kata Ellen. 

Toko Experience 3.5 ini juga menyediakan berbagai kenyamanan dan layanan. Mulai dari layanan pembersihan perangkat gratis hingga free drink. 

Toko ini juga memberi kemudahan bertransaksi, konsumen bisa melakukan trade-in, dan menggunakan program cicilan untuk keringanan pembayaran. 

4 dari 4 halaman

Realme 12 dan Action Button

Sementara itu, sebelumnya Realme resmi memperkenalkan Realme 12 5G untuk pasar Indonesia. Bersama dengan Realme 12 ini pula, Realme ikut memperkenalkan Realme 12 Plus 5G dengan varian memori yang lebih besar.

Realme 12 5G disebut menawarkan pengalaman fotografi yang sama seperti saudaranya, Realme 12 Plus dan Realme 12 Pro Plus. Namun tidak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan Android Dynamic Button pertama di segmennya.

Untuk diketahui, dynamic button memungkinkan pengguna smartphone ini mengakses berabagai aplikasi dan fitur lewat satu tombol saja. Dynamic Button ini menyatu dengan tombol daya yang juga berfungsi sebagai sensor sdiik jari.

"Kehadiran Realme 12 5G melengkapi jajaran realme 12 Series 5G yang menghadirkan pengalaman fotografi yang revolusioner bagi para pengguna," tutur Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (22/3/2024).

HP Realme terbaru ini hadir dengan layar berukuran 6,72 inci beresolusi FHD+ dan rasio layar-ke-bodi mencapai 91,4 persen. Layar smartphone ini mendukung refresh rate 120Hz dan sudah mendukung enam tingkat Dynamic Refresh Rate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini