Sukses

Xiaomi Pad 6S Pro 12,4 Inci Rilis Rp 8 Juta Mudahkan Multitasking dengan HyperOS

Xiaomi Pad 6S Pro 12,4 inci resmi meluncur untuk pasar Indonesia, simak informasi harga dan spesifikasinya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi merilis tablet terbarunya Xiaomi Pad 6S Pro 12,4 inci. Perangkat ini dibanderol Rp 8 juta dengan hanya satu opsi memori yakni RAM 8GB dan memori internal 256GB. 

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo mengatakan, kehadiran Xiaomi Pad 6S Pro ini melengkapi lini tablet yang telah dirilis oleh Xiaomi. 

"Xiaomi Pad 6S Pro melengkapi lini tablet Xiaomi, hadir dengan something bigger, better, dan smarter," kata Rendy, dalam peluncuran Xiaomi Pad 6S Pro, Kamis (2/5/2024). 

Rendy lebih lanjut mengatakan, tablet ini menjadi tablet Xiaomi seri Pro pertama yang dibawa perusahaan ke Indonesia. 

Seri Xiaomi Pad 6S sendiri merupakan versi yang yang lebih premium dibandingkan Xiaomi Pad 6 yang dirilis tahun lalu, serta hadir dengan ukuran yang lebih besar, yakni 12,4 inci. 

Spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro 

Pad 6S Pro hadir dalam opsi warna Graphitte Gray. Perangkat ini hadir cukup tipis, yakni hanya 6,26 mm tapi dengan layar 12,4 inci. Bodinya terbuat dari material aluminium alloy. 

Bicara soal layar, Xiaomi Pad 6S Pro dilengkapi dengan rasio layar berbeda dengan tablet lainnya yakni 3:2. Aspek rasio ini diyakini membuat pengguna lebih nyaman saat melihat informasi dan dokumen di layar tablet beresolusi 3K tersebut. 

Layar Xiaomi Pad 6S Pro juga dibekali tingkat kecerahan 900 nits serta aspek rasio 144Hz Adaptive Synch yang membuatnya lebih intuitif dan nyaman dioperasikan dengan jari. 

Kemampuan audio tablet ini didukung 6 speaker berteknologi Dolby Vision Atmos. Keenam speaker tersebut muat ditempatkan di dalam tablet Android ini lantaran penggunaan layar yang lebih luas. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chipset Xiaomi Pad 6S Pro

Untuk mendukung kinerja tablet ini, Xiaomi menyematkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm yang berteknologi 4nm. 

Tablet ini juga sudah didukung dengan sistem operasi Xiaomi HyperOS yang menjadikan pengalaman penggunaan lebih smooth dan multitasking untuk mendukung produktivitas sekaligus kreativitas pengguna. 

"Xiaomi HyperOS pada Xiaomi Pad 6S Pro sudah dilengkapi fitur inovatif seperti Home Screen+, copy and paste notes, one tap photo dan file sharing, workstation mode, dan kolaborasi lintas perangkat," kata Rendy. 

Terdapat pula, fitur Xiaomi Smart Hub yang mampu menciptakan ruang kerja lebih produktif. Lewat fitur-fitur tersebut, pengguna bisa mudah transfer file antar smartphone dan tablet, serta mengelola hingga tujuh perangkat secara bersamaan dengan Xiaomi Smart Hub. 

 

3 dari 3 halaman

Fitur Xiaomi Pad 6S Pro

Untuk mendukung kreativitas pengguna, Xiaomi Pad 6S Pro 12,4 juga akan didukung fitur AI Art. Fitur ini diklaim mampu mengubah sketsa menjadi karya seni digital dengan mudah. Dukungan fitur AI ini akan tersedia dalam waktu dekat. 

Xiaomi Pad 6S Pro juga didukung inovasi Pen, Xiaomi Focus Pen. Selain itu juga terdapat aksesoris keyboard Xiaomi Pad 6S Pro yang dilengkapi touchpad dengan kemudahan drag and drop seperti mouse. 

Perangkat ini didukung baterai 10.000 mAH yang diklaim mampu bertahan standby hingga 22 jam. Perangkat ini hanya membutuhkan 35 menit untuk isi daya 120W HyperCharge. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.