Sukses

Top 3 Tekno: FF Advance Server Hingga Laptop Baru Huawei Bikin Penasaran Pembaca

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan Free Fire Advance Server yang sudah dibuka hingga informasi tentang laptop terbaru Huawei MateBook D14 2024 yang ditenagai prosesor gaming.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar Free Fire Advance Server alias FF Advance Server membuat para gamer dan pembaca Tekno Liputan6.com penasaran.

Berita tentang dibukanya FF Advance Server pada 22 Maret 2024 dan cara mendaftar ke Advance Server banyak menyedot perhatian pembaca pada Jumat, 22 Maret 2024.

Informasinya, Garena membuka FF Advance Server kemarin. Kemudian, pengembang game Free Fire itu akan menutup lagi pendaftaran FF Advance Server pada 3 April 2024.

Lalu, apa itu Free Fire Advance Server? Laman resmi Advance Server mengungkap, ini merupakan program tempat di mana player bisa menjajal fitur-fitur terbaru yang belum dirilis di game Free Fire.

Mereka yang bergabung dalam FF Advance Server ini, selain bisa jajal fitur-fitur terbaru yang belum dirilis juga akan membantu menemukan dan melaporkan bug yang ada di Free Fire Advance Server.

Bukan hanya itu, player juga bisa memberi masukan tentang fitur terbaru yang bakal ada di Free Fire.

Selain informasi tentang FF Advance Server, para pembaca kanal Tekno Liputan6.com juga penasaran dengan fitur Galaxy AI yang akan diperluas ke smartphone Samsung lainnya.

Adapun dua smartphone yang dipastikan bakal mendapatkan fitur kecerdasan buatan Galaxy AI adalah Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Berita lainnya yang juga menarik perhatian pembaca adalah laptop terbaru Huawei MateBook D14 2024 yang merupakan laptop mainstream tetapi dibekali prosesor gaming.

Berkat prosesor tersebut, laptop ini bisa diajak kerja seharian karena performanya powerfull.

Berikut adalah informasi selengkapnya dari ketiga berita yang menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Free Fire Advance Server Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Garena mengumumkan pembukaan Advance Server Free Fire pada 22 Maret 2023. Advance Server Free Fire ini nantinya akan ditutup pada 3 April 2024.

Mengutip laman Free Fire Advance Server, Jumat (22/3/2024), Free Fire Advance Server adalah program tempat player bisa mencoba fitur-fitur terbaru yang belum rilis di game Free Fire.

Jika join di Free Fire Advance Server ini, para pemain selain mencoba fitur-fitur terbaru yang belum dirilis juga akan membantu menemukan serta melaporkan bug di Free Fire Advance Server. Selanjutnya, mereka bisa memberi masukan mengenai fitur terbaru tersebut.

Adapun aturannya, untuk bisa mengikuti Free Fire Advance Server ini, pemain perlu menggunakan kode aktivasi untuk login ke Advance Server. Jumlah kodenya terbatas, jadi para pemain perlu mendaftarkan diri sekarang untuk mendapatkan kode yang dimaksud.

Tak cuma mencoba fitur-fitur baru Free Fire yang belum dirilis, Free Fire Advance Server juga bakal memberikan hadiah bagi para player yang berhasil menemukan adanya bug di game tersebut.

Hadiah bug hunter yang ditawarkan ke pemain yang berhasil menemukan bug adalah 1000 diamond.

Cek cara mendaftar FF Advance Server di sini.

3 dari 4 halaman

Galaxy AI Bakal Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 akan segera mendapatkan fitur berbasis kecerdasan buatan Galaxy AI.

“Ini akan memberikan cara baru bagi pengguna mengoptimalkan smartphone mereka. Dengan fitur AI yang terintegrasi dalam perangkat foldable ini, kemudahan dan inovasi bertemu dalam genggamanmu," kata Head of MX Product Marketing and Partnership Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar, melalui keterangannya, Kamis (22/3/2024).

Ia menambahkan Galaxy AI menjadikan solusi yang tidak hanya mempermudah hidup, tetapi juga memnungkinkan kamu jadi memiliki lebih banyak waktu untuk mencoba hal-hal baru.

Saat Galaxy AI datang ke Galaxy Z Fold5, fitur Note Assist akan merapikan tulisan tangan pengguna saat membuat catatan meeting dengan S Pen, dan mengubahnya menjadi bentuk teks.

Cara lain adalah merekam percakapan saat meeting, lalu dengan fitur Transcript Assist akan mengubah rekaman suara menjadi teks.

Cek informasi tentang ketersediaan Galaxy AI di smartphone layar lipat Samsung di sini.

4 dari 4 halaman

MateBook D14 2024, Laptop Mainstream dengan Prosesor Gaming

Huawei resmi merilis laptop terbaru untuk pasar Indonesia yakni MateBook D14 2024. Laptop ini menghadirkan performa yang siap diajak kerja seharian dengan performa ala laptop gaming.

Alasannya, Huawei MateBook D14 2024 menggunakan prosesor gaming dari Intel, yaitu Intel Core i5-13420H.

Prosesor ini menghadirkan performa ala laptop gaming dengan 4 Performance core dan 4 efficiency core. Laptop ini hadir dengan RAM 16GB dan SSD 512GB.

Untuk mengeluarkan potensi maksimal dari prosesor ini, pengguna laptop dapat mengaktifkan fitur Performance Mode dengan menekan Fn+P di keyboard.

Performance Mode di MateBook D14 2024 dapat meningkatkan performa sekaligus memberikan kinerja multitasking yang bertenaga.

Dengan kata lain, penguna MateBook D14 bisa melakukan sejumlah pekerjaan berat di laptop ini, seperti editing video.

Cek informasi selengkapnya tentang laptop terbaru Huawei di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.