Sukses

Top 3 Tekno : Jeff Bezos Danai Startup AI Pembesut Robot Humanoid hingga Harga Xiaomi 14

Cek artikel terpopuler yang ada di kanal Tekno Liputan6.com pada Minggu (25/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Amazon Jeff Bezos termasuk beberapa nama besar di dunia teknologi dilaporkan telah berinvestasi di startup pembuat robot humanoid bernama Figure AI.

Artikel yang membahas soal laporan tersebut ternyata banyak menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (25/2/2024). Adapun informasi ini diketahui dari laporan Bloomberg.

Mengutip sejumlah orang yang mengetahui soal informasi tersebut, selain Jeff Bezos, Figure AI juga dilaporkan mendapatkan suntikan dana dari OpenAI dan Microsoft.

Selain informasi tersebut, artikel lain yang juga menyedot perhatian pembaca adalah penjualan perdana Oppo Reno 11 F. Seperti diketahui, penjualan perdana HP Oppo tersebut telah dilakukan serentak di beberapa lokasi sekaligus.

Terakhir, artikel mengenai harga Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra turut menjadi perhatian para pembaca. Xiaomi 14 sendiri merupakan smartphone terbaru Xiaomi yang baru saja diluncurkan.

Untuk tahu lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler yang ada di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Jeff Bezos hingga OpenAI Danai Startup AI Pembesut Robot Humanoid

Pendiri Amazon sekaligus salah satu orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, beserta sejumlah nama besar di dunia teknologi disebutkan berinvestasi di startup pembuat robot humanoid, Figure AI.

Untuk informasi, robot humanoid merupakan robot yang dibuat menyerupai manusia.

Laporan Bloomberg mengutip sejumlah orang yang mengetahui tentang informasi tersebut menyebutkan, selain Jeff Bezos, Figure AI juga disuntik dan oleh pembesut ChatGPT, OpenAI serta Microsoft.

Dikutip dari Reuters, Minggu (25/2/2024), Figure AI mendapatkan pendanaan sebesar USD 675 juta dalam putaran pendanaan terbaru, yang membuat startup ini memiliki nilai valuasi USD 2 miliar.

 

Baca selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Oppo Mulai Penjualan Perdana Reno 11 F, Janjikan Dukungan Fitur AI Generatif

Oppo telah resmi melakukan penjualan perdana untuk Reno 11 F di Oppo Gallery Gandaria City, Oppo Experience Store Aeon Mall Jakarta Garden City, Oppo Experience Store Deli Park Medan, dan Oppo Experience Store EDC PIK 2.

Penjualan perdana Oppo Reno 11 F 5G dilakukan setelah sebelumnya Oppo membuka masa pemesanan pada 16 Februari 2024.

Menurut Chief Marketing Oppo Officer Oppo Indonesia Patrick Owen, penjualan perdana digelar secara serentak sebagai selebrasi Oppo menyambut perangkat ini.

"Promosi menarik melalui Fantastic Reno Dance menjadi langkah Oppo menjangkau pasar anak muda dan Gen-Z guna memperkenalkan fitur unggulan Reno 11 F 5G lewat cara relevan bagi generasi social savvy ini," tutur Patrick dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (25/2/2024).

Usai hadir untuk para konsumen di Indonesia, Oppo pun menjanjikan akan meluncurkan peningkatan sistem operasi di Reno 11 Series 5G. Pada kuartal kedua 2024, Oppo akan menggulirkan serangkaian fitur AI generatif untuk pengguna global.

Baca selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

Cek Harga Xiaomi 14 dan Xiaomi Ultra yang Resmi Melenggang di Pasar Global

Xiaomi telah resmi memperkenalkan dua smartphone terbarunya, yakni Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra di sela-sela event MWC 2024. Hadir sebagai smartphone flagship terbaru, keduanya telah dibekali dengan spesifikasi kelas wahid.

Dalam event yang digelar di Barcelona, Spanyol, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra disebut telah dibekali dengan kemampuan fotografi yang mumpuni sebagai salah satu fitur andalan.

Kedua smartphone ini telah didukung sensor kamera hasil racikan Leica dan Xiaomi, yang disebut Light Fusion 900.

Sensor Xiaomi 14 berukuran 1/1.3 inci dengan teknologi HDR, sedangkan Xiaomi 14 Ultra memiliki sensor berukuran 1 inci yang juga didukung HDR. 

Baca selengkapnya di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini