Sukses

Boks Kemasan Google Pixel 8a Tersebar di Internet, Bakal Debut Mei 2024 di Google I/O

Google Pixel 8a akan diluncurkan pada Mei 2024 dengan desain dan fitur mirip Pixel 8. Bocoran foto boks kemasan menunjukkan ponsel ini memiliki layar bulat, dua kamera belakang, dan fast charging. Ponsel ini juga menggunakan chipset Tensor G3 yang lebih rendah dari Pixel 8.

Liputan6.com, Jakarta - Google Pixel 8a disebut-sebut akan diumumkan pada bulan Mei 2024, bertepatan dengan digelarnya ajang tahunan mereka, yakni Google I/O.

Google Pixel 8a sendiri melanjutkan lini ponsel raksasa mesin pencari tersebut, dengan menawarkan ponsel setara dengan Pixel standar tetapi harga lebih murah.

Di tahun ini, bocoran Pixel 8a datang dalam bentuk foto boks kemasan atau penjualan HP Google tersebut dibagikan oleh Hung Nv di grup Facebook.

Dari bocoran foto boks Pixel 8a itu, terkonfirmasi sudah bocoran desain dan kemampuan fast charging ponsel baru milik Google tersebut.

Dilansir Mysmartprice, Senin (29/1/2024), Pixel 8a memiliki bentuk bodi mirip dengan seri sebelumnya, tetapi lebih bulat di masing-masing sisinya.

<p>Boks Kemasan Google Pixel 8a Tersebar di Internet, Bakal Debut Mei 2024 di Google I/O. (Doc: Mysmartprice)</p>

Ponsel ini juga terlihat mengusung dua kamera belakang, dengan pulau kamera berbentuk kotak mirip Pixel 7a.

Tombol power dan volupe pun terlihat masih di posisi sama, yakni di sisi kanan bodi ponsel. Seperti HP Pixel lainnya, smartphone ini juga akan memiliki logo Google di bodi.

Dari bocoran di Geekbench, HP Google ini hadir dengan chipset Tensor G3 dengan kecepatan lebih rendah dari Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Pixel 8a juga akan didukung RAM 8GB dan sudah beroperasi dengan OS Android 14.

Sayangnya, belum diketahui apakah Pixel 8a ini juga akan mendukung update OS selama 7 tahun seperti di Pixel 8 dan 8 Pro. Akan menarik untuk melihat berapa harga Pixel 8a saat dijual nanti.

Bila masih mengusung varian "terjangkau" dari model utamanya, besar kemungkinan HP Pixel ini akan dijual di bawah USD 699. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cek Spesifikasi dan Harga Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro

Tampilan Google Pixel 8 Pro dan Google Pixel (YouTube Made by Google)

Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro akhirnya diumumkan dengan berbagai peningkatan, mulai dari hardware hingga fitur di dalam ponsel.

Adapun Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro sama-sama hadir dengan chipset Tensor G3. Bedanya, Pixel 8 hadir dengan RAM 8GB sedangkan varian Pro paling tinggi 12GB.

Kedua ponsel baru Google ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68, sehingga tahan air dan debu. Berikut adalah penjelasan lengkap dari kedua HP Android tersebut.

Pixel 8 Pro

Tampil sebagai varian paling tinggi, Pixel 8 Pro menggunakan panel layar OLED berukuran 6.7 inci QHD+ LTPO 120HZ, dan sudah dilapisi dengan Gorilla Glass Victus 2.

Untuk Pixel 8 Pro, penggun dapat memilih tiga opsi warna ditawarkan, seperti Blue, Obsidian, dan Beige.

Pixel 8 Pro hadir dengan tiga kamera belakang, dengan kemampuan 50M, ultrawide 40MP, dan 48MP (5x zoom) berkemampuan digital zoom hingga 30x Super-Res.

Sedangkan untuk kamera depannya, Google menyematkan kamera baru berkemampuan 10.5MP.

Tak hanya itu, Google juga menanamkan sebuah sensor suhu yang hadir secara eksklusif untuk varia Pixel 8 Pro ini. Disebutkan, sensor ini berfungsi untuk membaca suhu semata.

Masih terkait dengan fotografi, Google Pixel 8 Pro hadir dengan fitur eksklusif yakni Pro Control. Sementara untuk Photo Unblur, Eraser, Best Take, dan Macro Focus juga tersedia ke dua model.

Pixel 8 Pro menggunakan baterai 5,050mAh dengan kemampu pengisian daya 30@ dan 23W untuk nirkabel . 

3 dari 4 halaman

Pixel 8

<p>Cek Spesifikasi dan Harga Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro yang Baru Dirilis. (Doc: Google)</p>

Untuk Pixel 8, ponsel ini hadir dengan layar FHD+ berukuran 6,2 inci, 120Hz, dan sudah dilindungi dengan Gorilla Glass Victus.

Seperti varian Pro, Pixel 8 hadir dengan tiga pilihan warna. Kali ini, Google menyediakan opsi Hazel, Obsidian, atau Rose.

Pixel 8 hadir dengan kamera 50MP dan 12MP, sementara untuk selfie-nya pakai lensa 10.5MP. Ponsel ini hadir dengan baterai berkapasitas 4,575mAh.

Harga Pixel 8 dan Pixel 8 ProGoogle mengklaim, kedua ponsel akan memiliki dukungan software Android dan keamanan hingga 7 tahun mendatang--beda 2 tahun dari iOS milik Apple.

Lalu bagaimana dengan harga kedua ponsel baru Google ini? Cek lengkapnya di bawah ini.

Harga Pixel 8 Pro

  • 12GB/128GB - USD 999 atau Rp 15,5 juta
  • 12GB/256GB - USD 1059 atau Rp 16,5 juta
  • 12GB/512GB - USD 1.179 atau Rp 18,4 juta
  • 12GB/1TB - USD 1.399 atau Rp 21,8 juta

Harga Pixel 8

  • 8GB/128GB - USD 699 atau Rp 10,9 juta
  • 8GB/256GB - USD 799 atau Rp 12,5 juta 
4 dari 4 halaman

Google Ledek iPhone Soal USB-C

<p>Cek Spesifikasi dan Harga Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro yang Baru Dirilis. (Doc: Google)</p>

Baru-baru ini, Google meledek iPhone Apple yang telat menggunakan USB type-C, di mana fitur ini kabarnya akan hadir di lini iPhone 15 yang rilis bulan September 2023 ini.

Ledekan ini dilontarkan Google dalam sebuah video iklan terbaru mereka yang berjudul Spa Day, di mana di situ diperlihatkan iPhone dan Google Pixel berbincang-bincang di dalam sebuah sauna.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Made by Google itu, terlihat iPhone dan Pixel sedang menikmati sauna, dengan timun menutupi kamera mereka.

Di situ, iPhone mengatakan bahwa spa sempurna jelang acara peluncuran yang akan mereka lakukan. Dia lalu mengatakan dirinya teringat berbagai fitur inovatif yang mereka hadirkan dulu, seperti slide-to-unlock yang disambut meriah 16 tahun lalu.

Perbincangan berlanjut dengan iPhone yang mulai lelah dengan ponsel-ponsel Android, yang kini bisa melakukan berbagai hal yang belum bisa dia lakukan.

"Sekarang sepertinya setiap kali saya menoleh, ponsel sepertimu melakukan hal-hal yang tidak bisa saya lakukan," kata iPhone, seperti dikutip Kamis (7/9/2023).

"Seperti menghilangkan blur pada foto-foto lama, menjawab panggilan tak dikenal dengan AI, dan menerjemahkan pesan secara langsung… melelahkan," imbuhnya.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini