Sukses

Akun Instagram Joel Kojo Banjir Komentar Warganet Indonesia, Thank You King!

Joel Kojo, striker Kirgistan yang mencetak gol ke gawang Oman, mendapat pujian dari warganet Indonesia karena membantu timnas Tanah Air lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Joel Kojo, striker asal Kirgistan menjadi pembicaraan warganet di Indonesia, usai Skuad Garuda lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Karena Joel Kojo adalah sosok penentu lolos tidaknya Timnas Indonesia ke babak 16 Besar Piala Asia 2023, di mana dirinya mencetak gol penyeimbang saat Kirgistan melawan Oman.

Berkat gol tersebut, Oman hanya mengantongi poin dua sehingga gagal menjadi salah satu peringkat tiga terbaik untuk mengamankan tiket ke-16 besar Piala Asia 2023.

Sontak kabar skuad Merah Putih lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023 pun disambut meriah oleh warganet di Tanah Air.

Terbukti, keyword 'Kyrgyztan' dan 'Joel Kojo' hingga sore ini masih masuk trending topic di X Twitter.

Tak hanya riuh di media sosial milik Elon Musk, netizen +62 juga ramai menyapa Joel Kojo via akun Instagram-nya di @kojo_joel_10.

Mayoritas warganet mengucapkan terima kasih di akun Instagram Joel, ada yang mengajak Joel ke Indonesia, traktir makan sate, menawarkan beasiswa untuk kuliah di Tanah Air, hingga dicolek oleh pemilik klub di Indonesia.

Menariknya, jumlah follower Joel Kojo juga langsung melonjak dari sekitar 22 ribuan hingga berita ini ditulis mencapai 178 ribuan.

Berikut adalah beberapa komentar dari warganet di akun IG Joel Kojo:

"Thank you Kojo, from Indonesia 🇮🇩🇰🇬❤️😍," tulis @e**** di kolom komentar.

Akun Instagram @f**** menulis, "Mahkota mu king Kojo 👑."

"Jika kamu melihat seribu bintang di langit, mungkin Kojo salah satu nya, jika kmu melihat ratusan bintang di langit mungkin Kojo salah satu nya, jika kamu melihat puluhan bintang di langit mungkin Kojo salah satu nya, jika kamu melihat 1 bintang di langit itu adalah Kojo, dia bintang sesungguhnya," tulis @a**** media sosial itu.

"Bang udah bangun belom??? Mao gua beliin nasi uduk, bakwan, pastel, bala² Ama gemblong nih buat sarapan pagi..." kata @b****.

Akun IG @h**** berkomentar, "karpet merahmu sedang di laundry king 🔥."

"BALLON D'OR MU SEDANG TRANSIT DI DC CAKUNG KING !!! ❤️❤️❤️," ujar @m****.

"Mewakili rakyat Indonesia mengucapkan "mksih banyak bang atas goalnya" 🔥❤️❤️," kata @a****.

"Terima Kasih Joel Kojo!!!!…Come to Indonesia 🙌," tulis @p****.

"Bang, kalo mau sate, ke Madura Bang.. makan sepuasnya 😍," ucap @w*****.

"Kojo i love u kojo come to INDONESIA soccer liga 1 Indonesia," kata @b**** di platform media sosial milik Meta itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Warganet Riuh di X Twitter

Piala Asia 2023 Qatar menjadi ajang unjuk kebolehan para pemain terbaik di Benua Asia. Tak hanya para pemain berpengalaman, deretan pemain muda pun ingin memberikan yang terbaik untuk timnas yang dibelanya. Seperti 5 pemain berikut yang masuk dalam deretan 5 pemain termuda di ajang Piala Asia 2023. (AP Photo/Hussein Sayed)

Lebih lanjut, pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (26/1/2024), keyword 'Kyrgyztan', 'Joel Kojo', dan '#AsianCup2023' trending topic di media sosial X alias Twitter.

Berbagai ucapan selamat untuk tim asuhan Shin Tae-yong hingga terima kasih kepada Joel Kojo pun seliweran di linimasa X.

Berikut adalah beberapa cuitan warganet yang dihimpun tim Tekno Liputan6.com.

"Sejarah yang penuh keajaiban! Prestasi luar biasa Timnas Indonesia di Piala Asia. 🇮🇩⚽✨," ucap @d**** di media sosial.

"ALHAMDULILLAH 😭 haloo qatar airways tolong reschedule tiket timnas," kata @s****.

Akun @y**** mencuitkan, ALHAMDULILLAH YA ALLAH 😭😭😭. JANTUNG GUAAAAA."

"Wkwkwkkwwk siapa sangka bang kojo kasih harapan," tulis @f**** di X Twitter.

"Hadirin sholat jumat yang full senyum," unggah @g****.

"Ikut kualifikasi paling bawah bgt, lolos peringkat ketiga paling akhir, masuk pot paling akhir,rank paling akhir, mudahan jadi tim yg paling akhir pulangg🤲," cuit @f****.

3 dari 4 halaman

Indonesia Susul Thailand

Gelandang Timnas Irak, Zidane Iqbal (kiri) mengontrol bola untuk melewati gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 Qatar di Ahmad bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Doha, Senin (15/1/2024). (AFP/Karim Jaafar)

Indonesia sendiri sudah menyelesaikan laga terahir fase grup Piala Asia 2023 pada Rabu kemarin. Saat itu pasukan STY harus mengakui keunggulan kandidat juara Jepang 1-3.

Kekalahan dari Jepang sempat membuat posisi Indonesia di ujung tanduk karena berada di posisi tiga klasemen Grup D dengan poin tiga saja. Indonesia cuma meraih satu kemenangan saat melawan Vietnam.

Lolos ke 16 besar membuat Indonesia menjadi negara Asia Tenggara kedua yang melaju di putaran kedua Piala Asia 2023 mengikuti jejak Thailand.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Grup D

Piala Asia 2023 Qatar menjadi ajang unjuk kebolehan para pemain terbaik di Benua Asia. Tak hanya para pemain berpengalaman, deretan pemain muda pun ingin memberikan yang terbaik untuk timnas yang dibelanya. Seperti 5 pemain berikut yang masuk dalam deretan 5 pemain termuda di ajang Piala Asia 2023. (AP Photo/Hussein Sayed)

Minggu, 14 Januari 2024

Jepang vs Vietnam (Stadion Al Thumama): 4-2

Senin, 15 Januari 2024

Indonesia vs Irak (Stadion Ahmad bin Ali): 1-3

Jumat, 19 Januari 2024

Irak vs Jepang (Education City Stadium): 2-1

Vietnam vs Indonesia (Stadion Abdullah Bin Khalifa): 0-1

Rabu, 24 Januari 2024

Jepang vs Indonesia (Stadion Al Thumama): 3-1

Irak vs Vietnam (Stadion Jassim bin Hamad): 3-2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini